Sukses

Kisah Inspiratif Janda Cantik Asal Palembang Rela Jadi Sopir Truk

Ia tengah ramai dibicarakan di media sosial karena parasnya yang cantik dan berprofesi sebagai sopir truk.

Liputan6.com, Palembang - Kisah inspiratif datang dari seorang wanita muda bernama Rukhayati. Ia tengah ramai dibicarakan di media sosial karena parasnya yang cantik dan berprofesi sebagai sopir truk.

Dari kisah yang dibagikan warganet, Rukhayati adalah seorang janda berumur 21 tahun asal Uluk Agung, Palembang. Pekerjaan menjadi sopir dengan senang hati ia lakoni demi menyambung hidup dengan cara yang halal.

Foto-foto Rukhayati pun menjadi viral. Janda muda itu terlihat menyopiri truk jenis Regasa 120ps.

Truk ini seolah menjadi rumah bagi Rukhayati. Ia lebih banyak menghabiskan hari-harinya di dalam kabin truk.

Sumber:

Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Ban Truk Sendiri

Setiap hari, Rukhayati berangkat jam 02.00 WIB dan baru pulang ketika menjelang petang. Dengan rutinitas tersebut, tak mustahil jika ia mampu mengganti ban truknya seorang diri tanpa bantuan siapa pun.

Selain mengangkut muatan sembako, perempuan yang akrab disapa Rukha itu juga berdagang keliling. Hal itu ia lakoni demi hidup mandiri sebagai janda.

Rukha mengaku, ia menjanda lantaran menggugat cerai suaminya tiga tahun silam. Gugatan cerai terpaksa ia layangkan, lantaran tak tahan kerap menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.