Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ditabrak Pelajar, Wali Kota Risma Nyaris Pingsan

Liputan6.com, Surabaya - Top 3 Berita Hari Ini, meski nyaris pingsan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap bersemangat memberi motivasi pada para pekerja di Hari Pekerja Nasional tahun 2018 di Taman Surya, hari ini, Sabtu (24/2/2018).

Risma nyaris pingsan lantaran ditabrak beberapa pelajar usai menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di kaki Jembatan Suramadu. Saat itu dirinya hendak masuk ke dalam mobil.

Sementara itu, untuk mengatasi putusnya jalur kereta utara dan selatan Cirebon lantaran tergenang banjir, Petugas KAI Daop 3 mengerahkan armada bus bagi para penumpang yang menumpuk di stasiun. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang, Cilacap. Banyaknya korban longsor Brebes yang terluka, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis anastesi, dan bedah pun diturunkan untuk melakukan tindakan di IGD.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Wali Kota Risma Nyaris Pingsan di Kaki Jembatan Suramadu, Apa yang Terjadi?

Puti Guntur Sukarno dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini nyaris pingsan setelah ditabrak oleh beberapa pelajar yang melintas saat hendak masuk ke dalam mobil, usai menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di kaki Jembatan Suramadu, Sabtu (24/2/2018).

Melihat hal itu, Fikser dan Kabag Umum dan Protokoler Wiwiek beserta staf Pemkot Surabaya yang lain langsung menopang Risma yang terlihat lemas.

Kendati nyaris pingsan usai terlibat aksi bersih dan peringatan HPSN di Jembatan Suramadu, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu tetap melanjutkan agenda apel Hari Pekerja di Taman Surya.

Selengkapnya...  

2. Jatuh Bangun Tim Dokter Cilacap Selamatkan Nyawa Korban Longsor Brebes

Ruang IGD RSUD Majenang. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Satu per satu korban longsor Gunung Lio, Desa Pasir Panjang, Salem, Brebes, Jawa Tengah masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang, Cilacap. Salah satunya, seorang ibu setengah baya bernama Carki binti Rasmita (54).

Tubuh Carki tertimbun tanah longsor dan material lainnya, seperti pepohonan dan batu hingga membuat kondisinya lemah dan nyaris hilang kesadaran. Ia sulit bernafas.

Kondisi tubuh Carki juga mengalami patah tulang iga, paru-paru bocor, dan ada potensi jantung berhenti memompa darah.

Selengkapnya...

3. Cara Daop 3 Cirebon Atasi Penumpukan Penumpang KA Akibat Banjir

Lumpuhnya jalur kereta api di Cirebon membuat PT KAI Daops 3 melakukan pola rekayasa mengangkut penumpang dengan menggunakan bus dari Stasiun (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Petugas KAI Daop 3 terus berupaya mengatasi permasalahan putusnya jalur kereta utara dan selatan Cirebon lantaran tergenang banjir dari Sungai Cisanggarung. Imbas dari kondisi tersebut, ratusan penumpang menumpuk di dua stasiun di Kota Cirebon, salah satunya Stasiun Kejaksaan Cirebon.

Daops 3 Cirebon menyiapkan armada bus untuk membantu mengangkut penumpang dari Stasiun Cirebon ke Stasiun Tegal maupun sebaliknya.

Setelah sempat tergenang banjir, jalur selatan dari Cirebon ke Purwokerto kembali bisa dilewati pada Jumat sore, 23 Februari 2018. Meski sudah bisa dilewati, kecepatan kereta masih dibatasi maksimal 5 kilometer per jam dan dikawal petugas.

Sementara itu, untuk arah Jawa ke Jakarta atau hilir masih belum bisa dilewati karena masih dalam perbaikan jalur.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini