Sukses

Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Ladang Bauksit

Polisi langsung melakukan identifikasi terhadap kerangka misterius itu dan menunggu laporan orang hilang dari warga.

Bintan - Warga Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur geger dengan penemuan kerangka manusia di bekas area tambang bauksit, Selasa, 20 Februari 2018, sore.

Tulang belulang itu masih utuh saat ditemukan warga yang sedang memecah batu sekitar pukul 16.00 WIB sore kemarin. Lokasi bekas tambang bauksit ini berada di perbatasan wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lurah Gunung Lengkuas, Irfan Golar Riadi mengatakan, saat memecah batu tak sengaja warga menemukan bongkahan warna putih. Ternyata, bongkahan itu merupakan kerangka tulang manusia.

"Setelah itu, warga yang mencari di sekitar daerah menemukan potongan tulang itu dan juga tengkorak kepala manusia," ujar Irfan kepada Batamnews.co.id, Rabu (21/2/2018).

Saat ditemukan warga, kerangka manusia itu sudah menyatu dengan tanah dan tulang-tulangnya dalam keadaan sudah rapuh.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Identifikasi Kerangka

Kepolisian mengatakan sejauh ini tidak ada laporan warga mengenai orang hilang. "Setelah di cek, warga tidak ada laporan mengenai orang hilang, pihak kepolisian pun lansung ke lokasi, mengumpul tulang-tulang dan melakukan identifikasi," ujarnya.

Irfan mengatakan, hasil kesepakatan pihak kelurahan, warga dan pihak kepolisian, kerangka tanpa identitas itu dikuburkan di Kampung Boyan, Wacopek, tepatnya di RT 05 RW 04, kelurahan Gunung Lengkuas.

"Iya, sudah dikebumikan tadi pagi," ungkapnya.

Belum diketahui hasil identifikasi polisi, terkait keberadaan tengkorak di bekas tambang bauksit tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.