Sukses

Ketika Wayan Koster Beli Buah di Pinggir Jalan Tabanan

Liputan6.com, Denpasar - Ada yang menarik ketika I Wayan Koster, calon Gubernur Bali nomor urut 1 membeli buah di pinggir jalan di sekitaran Jalan Raya Luwus, Baturiti, Tabanan. Koster yang tiba-tiba berhenti di warung buah itu tak ayal menjadi sasaran selfie warga yang tengah berkerumun.

Peristiwa itu terjadi ketika Koster bersama rombongan tengah menuju Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng. Usai menghadiri deklarasi kampanye damai di Kantor KPUD Bali, Koster dan rombongan langsung bergerak menuju Bumi Panji Sakti. Di tengah perjalanan, Koster memutuskan untuk berhenti membeli buah. 

Warga yang mengetahui jika pria yang tengah membeli buah itu adalah calon Gubernur Bali nomor urut 1 itu langsung histeris menyalaminya.

"Pak Koster," kata salah seorang warga asal Kediri, Tabanan bernama Nia, Senin (19/2/2018).

Koster menyapa mereka dengan ramah. Ia kemudian mengajak warga untuk mencicipi buah-buahan yang dijual oleh pedagang bernama Ni Wayan Miasa.

"Ayo, kita makan buah dulu. Foto-fotonya nanti saja, makan buah dulu," ucap Koster yang menjadi buruan swafoto warga itu.

Usai membeli buah, Koster meladeni mereka satu persatu yang antre berfoto. Tanpa dikomando, mereka juga sudah tahu Salam Satu Jalur yang menjadi jargon Koster selama masa kampanye.

"Salam Satu Jalur Pak Koster," kata Nia dan suaminya sambil berfoto ria.

Koster juga menyempatkan diri berbincang dengan mereka. Nia adalah warga Muslim asal Kediri, Tabanan. Ia menyebut di wilayahnya Koster yang berpasangan dengan Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati sangat populer. 

Sementara kepada pedagang buah, Koster menanyakan kondisi keluarganya. "Suaminya kerja di mana Bu? Ibu punya berapa anak?" tanya Koster kepada Ni Wayan Miasa.

Ia menyebut jika anaknya masih duduk di bangku kelas 3 SD. Anaknya itu, cerita Miasa, mengalami masalah pada pendegarannya. "Ada masalah di pendengarannya," ujar dia.

Mendapat cerita itu, Koster langsung meminta kepada Ni Wayan Miasa untuk membawa anaknya ke rumah sakit saat itu juga. "Langsung dibawa ke rumah sakit, diperiksakan penyakitnya Bu," ucap Koster.

Koster kemudian melanjutkan perjalanannya untuk membuka turnamen futsal. Sebelum pergi, Koster memborong sejumlah buah-buahan seperti nangka, rambutan dan manggis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini