Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cari Siluman, Petani Malah Digigit Harimau

Liputan6.com, Medan - Top 3 berita hari ini, warga Mandailing Natal, Sumatera Utara, dibuat geger dengan kabar munculnya harimau jadi-jadian atau siluman harimau di permukiman mereka.

Sebuah gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian siluman harimau pun dikepung oleh sekelompok warga yang berasal dari empat desa. Hasilnya, harimau itu berhasil kabur setelah melukai seorang warga.

Jika memang betul harimau itu adalah siluman harimau, apa yang akan terjadi dengan warga yang terkena gigitannya? Apakah dia akan berubah menjadi harimau jadi-jadian?

Nasib nahas juga menimpa seorang warga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Seorang ibu yang baru saja selesai mandi di Sungai Batanghari, diseret buaya ke tengah sungai. Bagaimana nasibnya?

Sementara itu, akibat mengalami kerusakan mesin saat mengundara, pesawat bermesin tunggal milik Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mendarat darurat di bibir pantai wilayah Aceh Besar.

Apa alasan sang gubernur? Padahal, dia bisa melepaskan parasut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Pencarian Siluman Harimau Berujung Celaka di Mandailing Natal

Sudah 40 hari lebih harimau Sumatera yang menerkam karyawati perkebunan sawit berkeliaran di Desa Tanjung Simpang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

Isu mengenai siluman harimau atau harimau jadi-jadian berkepala manusia menghebohkan banyak warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Pencarian diduga makhluk gaib itu dilakukan warga yang berasal dari empat desa setelah ada seorang warga yang menjadi korban gigitannya. 

"Korban bernama Arkat warga Desa Hutapangan. Usianya 48 tahun, dan pekerjaannya petani. Lokasi di wilayah hukum Polsek Batahan," terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Korban Arkat mengalami luka gigitan sebanyak tiga titik di bagian kaki, tepatnya di bawah lutut.

Selengkapnya... 

2. Emak-Emak Diseret Buaya Usai Mandi di Sungai Batanghari

Warga memadati lokasi hilangnya seorang emak-emak di Jambi yang diseret buaya usai mandi di sungai Batanghari. (Foto: Dok. Polres Tebo/B Santoso)

Seorang emak-emak bernama Hofsah dikabarkan hilang diseret buaya selesai mandi di pinggir Sungai Batanghari yang melintas di desa itu. Sebelum kejadian, Hofsah tengah berada di pinggir Sungai Batanghari bersama seorang temannya.

Selesai mandi dan hendak berdiri, tiba-tiba ada seekor buaya dengan moncong menganga langsung menyambar kaki Hofsah. Sontak tubuh perempuan paruh baya itu langsung terhempas dan diseret sang predator ke tengah sungai.

Usai menarik paksa korbannya, beberapa saat buaya itu sempat menampakkan diri ke permukaan air, lalu menghilang. Lantas bagaimana kondisi Hofsah? Apakah perempuan paruh baya itu telah tewas?

Selengkapnya... 

3. Gubernur Aceh Pilih Pesawat Mendarat Darurat ketimbang Lepas Parasut

Sejumlah warga mengevakuasi pesawat Shark Aero PK S 121 yang dipiloti gubernur Aceh, Irwandi Yusuf seusai mendarat darurat di kawasan Ujong Pancu, Aceh Besar, Sabtu ( 17/2). Irwandi mendaratkan darurat pesawatnya di tepi pantai. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memiliki kegemaran terbang dengan pesawat terbang pribadinya. Ia memiliki lisensi penerbang pesawat mesin tunggal. Saat sedang di udara, tiba-tiba terjadi kerusakan mesin pada pesawatnya. 

Keputusan darurat pun dibuat. Dia memilih mendarat darurat di kawasan bibir Pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu, 17 Februari 2018.

Pesawat jenis Shark Aero buatan Slovakia ini sebenarnya memiliki parasut. Namun, Irwandi memilih untuk mendaratkan pesawatnya di bibir pantai. Menurutnya, jika parasut dikeluarkan, kencangnya angin laut bisa membawa pesawatnya menabrak rumah warga dan bisa membuatnya cedera.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.