Sukses

Amplop Angpau dan Lampion Laris Manis di Gorontalo Jelang Imlek

Sejak seminggu menjelang Imlek, sejumlah toko penjual pernak-pernik, seperti lampion, boneka, dan amplop angpau ramai diserbu para pembeli.

Liputan6.com, Gorontalo - Tahun Baru Cina atau Imlek 2569 sebentar lagi tiba. Dalam beberapa hari terakhir, pernak-pernik untuk digunakan pada perayaan Imlek pun jadi buruan para etnis Tionghoa yang ada di Gorontalo.

Di kawasan Kota Tua, Kota Gorontalo, misalnya. Sejumlah toko penjualan pernak-pernik Imlek, seperti lampion, boneka, dan amplop angpau ramai diserbu para pembeli.

"Cari amplop angpau, buat diberikan ke anak-anak kecil pas Imlek nanti," ucap Yuko Yilim, warga keturunan Tionghoa yang sengaja datang mencari pernak-pernik Imlek.

Bagi dia, memberikan angpau menjadi tradisi yang dilakoni setiap tahun untuk berbagi kebahagiaan. Untuk itu, ia selalu meluangkan waktu untuk membeli amplop angpau sebagai salah satu persiapan menjelang Imlek.

"Isi angpau sesuai kerelaan. (Bukan) diberikan banyak, tapi tidak rela," ujarnya sembari tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai Sejak Seminggu Jelang Imlek

Yan Rasubala, penanggung jawab salah satu toko yang khusus menyiapkan pernak-pernik Imlek, mengakui bahwa amplop angpau dan lampion menjadi barang yang laris dibeli para pembeli.

Bahkan, tokonya mulai ramai seminggu menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada Jumat, 16 Februari 2018.

"Biasanya seminggu sebelum Imlek, biasanya dari kantor-kantor. Kisaran harganya dari Rp 5.000 sampai Rp 300 ribu," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Penjualan Agak Turun

Yan sedikit mengeluhkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan tahun ini agak sedikit menurun.

Hal itu membuat ia belum menyediakan stok secara berlebihan karena masih melihat kondisi dari pembeli pernak-pernik Imlek.

Hanya saja, ia optimistis penjualan meningkat sehari menjelang Imlek atau Kamis, 15 Februari 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.