Sukses

Tak Mau Dipulangkan ke Argentina, Jorge Coba Bunuh Diri

Jorge melakukan upaya bunuh diri menggunakan pecahan botol pemberian anaknya, Alum.

Makassar - Jorge Gabriel Langone (42), musikus dari Argentina, ayah yang menculik anaknya sendiri, Alum Langone Avalos (7), dirawat di UGD RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2018).

Jorge dilarikan ke rumah sakit setelah sehari sebelumnya berusaha mengakhiri hidup dengan mengiris nadi di lengan kirinya hingga nyaris putus saat diamankan di Kantor Imigrasi Klas I Makassar.

Jorge nekat melukai dirinya menggunakan pecahan botol yang sebelumnya diberikan Alum sebelum mereka berpisah. Alum dibawa ibunya kembali ke Argentina.

"Ada botol yang dikasih sama anaknya. Ini yang dipecahkan, terus dipakai iris tangannya," kata Kepala Kantor Imigrasi Klas I Makassar Andi Pallawarukka kepada Kabarmakassar.com.

Jorge yang merupakan penghuni ruang detensi kantor Imigrasi Kelas I Makassar melukai diri karena tidak ingin dipulangkan ke Argentina untuk menjalani proses hukum.

"Kira-kira setengah tujuh pagi kemarin, ada info teman wanitanya jika dia sakit. Jadi pihak Imigrasi cek, dia posisi tidur dan terlihat ada darah di tangan kiri. Menurut teman wanitanya, si Jorge berat kembali ke negaranya, makanya dia berulah supaya ditunda keberangkatannya," Andi melanjutkan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jorge Tetap Dipulangkan ke Argentina

Meski mengalami luka, bahkan saraf tangan kirinya hanya berfungsi 30 persen, Jorge tetap akan diberangkatkan ke Argentina. Pemberangkatannya tinggal menunggu koordinasi dengan Kedubes Argentina.

"Besok pagi akan diberangkatkan ke Jakarta dan malamnya dibawa ke negaranya, Argentina. Luka bisa nanti dirawat di negaranya," Andi menegaskan.

Sebelumnya, Jorge dan Candela Soledad Guiterrez (33), teman wanita Jorge, ditemukan di Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 7 Februari 2018.

Mereka diamankan setelah dicari selama delapan bulan dengan melibatkan Interpol. Jorge diamankan karena ada laporan dia menculik anaknya sendiri dari tangan mantan istrinya yang juga ibu Alum, yakni Elizabeth Avalos, pada Juni 2017. Saat ini Jorge dan Candela masih di Makassar, sementara Alum sudah bersama ibunya di Argentina.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.