Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pasangan Mesum Bertopeng Bikin Polisi Tertawa

Top 3 berita hari ini, begitu pintu kamar dibuka paksa, polisi melihat salah satu pasangan mesum menutup wajahnya dengan topeng hitam.

Kebumen - Top 3 berita hari ini, polisi Kebumen, Jawa Tengah, dibuat geli dengan tingkah laku pasangan mesum yang kedapatan ngamar di sebuah hotel.

Begitu pintu kamar dibuka paksa, polisi melihat salah satu pasangan mesum menutup wajahnya dengan topeng hitam atau lebih terlihat seperti sedang memakai masker wajah.

Polisi menduga, hal itu dilakukan pelaku karena ia malu lantaran kedapatan sekamar di hotel bukan dengan pasangan sahnya. Uniknya lagi, warga Karangsambung, Kebumen itu memarkirkan sepeda motornya di dalam kamar.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, rumah unik milik Kusno warga Dusun Gentan, RT 003 RW 005, Desa Tukang, Kecamatan Pabelan, menjadi viral di media sosial. Viral karena rumah tersebut ukurannya kurang dari satu meter.

Meski begitu, Kusno betah tinggal di sana dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pria yang menderita kelainan jiwa. Rumah itu terbuat dari tiang-tiang yang berdiri untuk menyangga genting. Namun, Kusno selalu menyebut rumah-rumahan buatannya itu sebagai rumah.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Digerebek di Hotel, Pasangan Mesum Bertopeng Bikin Geli Polisi

Untuk kelabui polisi, sepeda motor diparkir di dalam kamar. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Kejadian lucu bin unik kerap terjadi saat penggerebekan hotel. Ini pula yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, saat Polres gencar menggelar razia penyakit masyarakat yang biasa disebut Mo-limo.

Saat itu, petugas mengetok pintu kamar hotel. Namun, pintu tak kunjung dibuka. Setelah beberapa lama dibumbui dengan ancaman akan didobrak, pintu pun terbuka.

Saat pintu terbuka itulah, petugas yang menggerebek dibuat geli. Lelaki yang membuka pintu memakai penutup wajah alias topeng. Uniknya lagi, DA (25), warga Karangsambung, Kebumen itu memarkirkan sepeda motornya di dalam kamar. 

Selengkapnya... 

2. Anak Hamil di Luar Nikah, Orangtua Diganjar Denda Seumur Hidup

Warga Desa Adat Tenganan Pegringsingan, Karangasem, membawa bagian daging babi upacara nampah dandan beling, Kamis (11/5/2017). (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS/JawaPos.com)

Hamil di luar ikatan pernikahan tidak hanya dilarang agama, tetapi juga adat. Hal itu merupakan pantangan warga Desa Adat Tenganan Pegringsingan, Karangasem, Bali.

Kalau sampai ada yang hamil duluan, pemangku desa yang berada di Kecamatan Manggis, Karangasem, ini akan secara tegas memberikan sanksi yang sudah diterapkan secara turun-temurun. 

Nampah Dandan Beling adalah upacara adat yang dilakukan jika ada ada warga mempunyai anak perempuan hamil di luar nikah. Nampah itu berarti menyembelih atau memotong. Sedangkan, dandan artinya denda atau sanksi.

Dulu dendanya berupa dua keteng uang kepeng. Zaman semakin modern, denda dikonversi menjadi rupiah. Besarannya seribu rupiah. Ini dibayar tiap tahun seumur hidup orangtua si perempuan.

Selengkapnya... 

3. Balada Kusno, Tinggal di 'Rumah' Mungil untuk Menikmati Dunianya

Beginilah keseharian Kusno di

Rumah unik ini tanpa dinding. Namun, Kusno sangat menikmati dan kerasan tinggal di sana. Kusno adalah anak Mbah Sayem, seorang manula yang tinggal tak jauh dari rumah mungil itu. 

Mbah Sayem lalu bercerita bahwa Kusno menderita kelainan jiwa. Karya yang ia banggakan kepada Mbah Sayem ini, sejatinya hanya tiang-tiang yang berdiri untuk menyangga genting. Luasnya tak sampai satu meter. Hanya cukup untuk berteduh dada hingga kepala, tentunya dengan posisi badan bertekuk.

Rumah Kusno ini sempat menjadi perbincangan ketika ada seorang warganet memotret dan mengunggahnya di akun media sosial Facebook. Status itu langsung mendapat respons warganet. Ramai-ramai mereka merencanakan perbaikan rumah Kusno agar lebih layak.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.