Sukses

Cerita Polwan Muda di Luwu Utara, Ikhlas Bantu Orangtua Membajak Sawah

Ada tanggung jawab profesi, ada tanggung jawab sebagai anak. Inilah yang dilakoni polwan muda di Luwu Utara yang ikut membantu orangtuanya bekerja di sawah.

Luwu Utara - Nama Komang Irmawati mendadak mencuat ke publik. Bukan karena jadi artis dadakan, tetapi perempuan muda yang berprofesi sebagai polisi wanita alias polwan ini disanjung karena fotonya yang sempat viral.

Di samping menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi wanita, keseharian Bripda Komang Irmawati di rumah menjadi sorotan banyak warga setelah fotonya tengah membajak sawah diunggah di media sosial.

Saat dihubungi awak redaksi Kabar Tana Luwu (Kabar Makassar Group), Komang, sapaan akrab perempuan kelahiran 21 November 1996 itu, mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa risih jika harus membantu menanam padi di sawah milik orangtuanya. 

"Meski sibuk menjalankan tugas sebagai polwan, tapi kewajiban sebagai anak juga harus dilaksanakan," kata gadis berusia 22 tahun itu, Senin, 12 Februari 2018. 

Berdasarkan informasi yang diterima, Komang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan I Ketut Mulihatra dan Ni Ketut Widani. 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nominasi Polisi Teladan

Sementara itu, saat ditanya oleh awak media, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menyebutkan bahwa Polres Luwu Utara memiliki sistem penilaian kinerja para jajarannya.

Beberapa poin dalam penilaian itu adalah cara menjalankan tugas, hubungan dengan masyarakat, serta penilaian lain. Nantinya, ada penghargaan sebagai Polisi Teladan. 

"Kami sudah memprogramkan untuk memberikan reward kepada anggota polisi yang memiliki kinerja baik. Untuk Bripda Komang Irmawati masuk dalam nominasi," dia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.