Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Andro, Anjing Pelacak yang Endus Sabu 1 Ton

Top 3 Berita Hari Ini, sabu itu ditemukan Andro saat mengendus tumpukan karung beras yang berada di area ruang makanan dalam KM Sunrise Glory.

Liputan6.com, Batam - Top 3 berita hari ini, anjing K-9 milik Kantor Bea dan Cukai Batam berhasil mengendus 1 ton lebih sabu di atas KM Sunrise Glory. Barang haram itu ditemukan Andro saat mengendus tumpukan karung beras yang berada di area ruang makanan dalam kapal.

Saking banyaknya sabu yang diendus, anjing ini sempat mabuk, hingga posisinya digantikan oleh anjing pelacak lain bernama Dilla. Rencananya, sabu seberat 1 ton itu akan diedarkan di wilayah selatan Indonesia.

Sementara itu, kecelakaan maut di Jambi berujung amuk massa. Sopir truk yang diduga mengemudi secara ugal-ugalan menyebabkan 3 orang pengendara motor meninggal dunia. Yaitu seorang ibu, anak, dan keponakannya. 

Warga yang menjadi saksi mata menuturkan, sebelum kejadian dua truk terlihat saling berkejaran dan menyalip. Hal ini membuat emosi warga semakin tersulut hingga membakar dua truk tersebut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Andro, Anjing Penemu 1 Ton Sabu di KM Sunrise Glory

Andro bersama petugas usai menemukan sabu seberat 1 ton di atas kapal Sunrise Glory. (Foto: Liputan6.com/Ajang Nurdin/B Santoso)

Andro, seekor anjing pelacak yang berhasil menemukan narkoba jenis sabu seberat satu ton di atas Kapal Sunrise Glory .

Awalnya petugas TNI AL cukup kesulitan usai menangkap Kapal Sunrise Glory yang diduga mengangkut barang haram itu. Tak hilang akal, Andro yang dikenal lihai dalam mengendus jenis narkoba ini diturunkan membantu petugas.

Kasi Humas Pelayanan Bea dan Cukai Batam, Frans Depari mengatakan, selama ini Andro bertugas sebagai anjing pelacak di Kantor Bea dan Cukai Batam. Anjing jenis Amdor berumur 4 tahun ini memang dikenal jago melacak berbagai barang haram, khususnya narkoba.

Selengkapnya...

2. Kecelakaan Maut di Jambi Berujung Amuk Massa

Warga yang marah meluapkan kekesalannya dengan membakar truk hingga hangus. (Foto: Dok. Polres Tebo/B Santoso)

Kecelakaan maut tak hanya terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Beberapa jam sebelum kecelakaan itu terjadi, peristiwa hampir sama juga terjadi di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Kecelakaan ini bahkan berujung amuk massa karena warga marah.

"Ada dua truk dengan kecepatan tinggi kecelakaan menabrak pengendara sepeda motor hingga tiga orang tewas," ujar Ibrahim, salah seorang warga Tebo saat dihubungi, Sabtu malam, 10 Februari 2018.

Menurut dia, di daerah itu beberapa kali terjadi kecelakaan maut yang diduga akibat sopir yang ugal-ugalan. Kesal dengan ulah sang sopir truk, warga setempat pun marah dan mengamuk.

Selengkapnya... 

3. Keunikan Lain di Asmat, Motor-Motor Isi Ulang

Salah satu pusat keraiaman di Agats di perempatan Jalan Tugu tangan Agats. (Liputan6.com / Katharina Janur)

Motor listrik menjadi satu-satunya alat transportasi untuk menjelajahi Kota Agats, ibu kota Kabupaten Asmat. Jangan harap bisa bertemu motor berbahan bakar minyak di Kota Agats.

Justru motor yang lalu-lalang, mirip dengan motor matik itu adalah motor listrik yang digerakkan oleh aki. Jika aki motor habis, harus diisi dengan listrik, sama seperti mengisi baterai pada telepon genggam.

Motor tanpa suara mesin, masyarakat di Asmat biasanya menyebutnya dengan motor isi ulang, berbahan bakar listrik, pertama kali didatangkan pada 2006 oleh seorang wanita Asal Sulawesi Selatan bernama Erna Sabuddin.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini