Sukses

Dorong Pilkada Damai, Ustaz Abdul Somad Ceramah Malam Nanti

Panasnya suhu pertarungan Pemilihan Gubernur Riau 2018 ini diharapkan mendingin usai mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad, Minggu malam, 11 Februari 2018, di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru.

Pekanbaru Tiga lembaga yang terlibat aktif dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Riau, mengundang Ustad Abdul Somad, dalam acara Tabligh Akbar, Minggu malam, 11 Februari 2018, di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, usai Salat Isya. 

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan memastikan, Ustad Abdul Somad (UAS), akan hadir usai memberikan ceramah di Batam, Kepulauan Riau. 

“Sudah semua (persiapannya), dan panitia gabungan terdiri, Polda Riau, Bawaslu Riau, dan KPU Riau, juga sudah melakukan pengecekan persiapan kemarin," ujar Rusidi, Sabtu, 10 Februari 2018.

Mengenai kendala, lanjut Rusidi, hingga hari ini tidak ada kendala. Ia ia berharap acara dimulai pukul 20.00 WIB bisa lancar hingga selesai, tanpa kendala berarti.

Dengan digelarnya acara ini, Rusidi mengharapkan UAS sebagai tokoh yang mampu mendinginkan kondisi saat ini.

"Silakan seluruh lapisan masyarakat datang beramai-ramai. Mari kita ciptakan suasana bersih, tanpa pelanggaran dan kecurangan, dan mengajak masyarakat riang gembira dalam memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 nanti," imbaunya.

Meskipun mengisi tabligh akbar ini adalah tokoh muslim, tapi bagi umat agama lain juga diperbolehkan untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini. Selain itu, Rusidi juga memastikan kehadiran Ketua KPU RI, Arief Budiman, dan Bawaslu RI, Abhan, turut dalam memberikan materi seputar Pilkada 2018 nanti.

Rusidi juga merincikan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar, masing-masing instansi akan mengambil peran sesuai dengan rangkaian acara yang telah dibentuk.

"Polda Riau akan menyampaikan pesan damai, KPU akan memberikan pemahaman serta sosialisasi agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dan terakhir Bawaslu akan mensosialisasikan tentang perlunya memilih pemimpin dalam suasana yang damai dan bersih dari pelanggaran dan kecurangan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengharapkan kehadiran UAS sebagai tokoh panutan masyarakat Riau dapat memberi suasana sejuk, karena masyarakat Riau yang kental dengan adat Melayu sangat menjunjung tinggi pesan dari para tokoh masyarakat seperti UAS.

Kegiatan bertajuk Sosialisasi Pilkada Damai dan Bersih ini sendiri akan diselenggarakan pada Minggu, 11 Februari 2018, pukul 20.00 wib (ba'da isya) di halaman Mesjid Raya Annur Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, juga akan dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman bersama Ketua Bawaslu Riau, Abhan.

Baca berita menarik lain di Riauonline.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini