Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penolong Bule di Yogya Dianggap Superhero

Top 3 berita hari ini, turis asing asal Lithuania akhirnya dipertemukan dengan penolongnya saat tersesat di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Top 3 berita hari ini, demi bisa menemukan penolongnya, turis asing asal Lithuania, Erika Boo (30) menggunakan media sosial Facebook untuk mencari pemuda yang membantunya saat tersesat di Yogyakarta.

Saat itu, Erika dan suaminya tengah berlibur ke Yogya. Namun, saat rombongan hendak melanjutkan perjalanan ke Bali dengan kereta, Erika terlepas dari rombongan. Di sanalah awal pertemuannya dengan Abdul Hakim.

Kebaikan hati Hakim yang menolongnya ikhlas tanpa mau menerima imbalan, terus membekas hingga sampai kembali ke Lithuania. Sampai akhirnya keduanya dipertemukan kembali lewat dunia maya berkat bantuan teman kantor Hakim. Bagi Erika, Hakim adalah superhero

Sementara itu, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibuat geger dengan peristiwa tragis yang terjadi pada seorang mahasiswi. Dalam kondisi hamil tujuh bulan, ia ditemukan warga hampir tenggelam di Sungai Opak.

Belakangan dikabarkan, mahasiswi ini sengaja didorong oleh pacarnya sendiri dan seorang temannya dari atas jembatan. Kuat dugaan, pelaku tidak mau bertanggung jawab usai mengetahui kekasihnya hamil.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Cerita Turis Asing Mencari Pemuda Jogja yang Pernah Menolongnya

Abdul Hakim, pemuda yang pernah menolong wisatawan asing tersesar di Jogja. Foto: (Yanuar H/Liputan6.com)

Turis asing asal Lithuania bernama Erika Boo (30) membuat viral di media sosial Facebook karena mencari seseorang warga Yogyakarta yang telah menolong dirinya saat liburan di Yogyakarta.

Kejadian ini berawal saat dia berlibur di Indonesia, pada September lalu. Pemuda yang dicari itu bernama Abdul Hakim, pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1985.

Hakim mengatakan, awalnya turis asing itu menolak karena tidak ada helm untuk dipakainya membonceng ke stasiun. Menariknya, saat membonceng, turis asing itu memegang pundak dengan kencang seolah takut jatuh. Ternyata itu merupakan pertama kalinya ia membonceng motor.

Selengkapnya... 

2. Detik-Detik Mendebarkan Mahasiswi Hamil Didorong Pacar ke Sungai

Ilustrasi Foto Tenggelam (iStockphoto)

Sp (20), mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Solo, selamat setelah jatuh dari Jembatan Kretek Bantul, Senin, 29 Januari 2018, dini hari. Mahasiswi asal Dusun Gatak, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, ini diduga sengaja didorong pacarnya setelah sang pacar mengetahui dirinya hamil.

Sementara Sp kepada KRJogja.com mengatakan, setelah sampai di Yogyakarta, malam itu mereka makan di angkringan di sisi barat Kraton Yogyakarta. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Parangtritis dan sebelumnya sempat pula hendak ke Ring Road Utara.

Setelah sampai di Jembatan Kretek mereka bertiga, Sp dan pelaku serta seorang lelaki yang berhenti di Jembatan Kretek sisi utara. Sp mengatakan, selama 30 menit di atas jembatan diisi obrolan santai.

Namun, tanpa diduga, pelaku langsung tanpa ampun mendorong Sp dari atas jembatan yang membentang di atas Sungai Opak.

Selengkapnya...

3. Mengapa Gerhana Bulan 31 Januari Sangat Istimewa?

Ilustrasi Gerhana Bulan Penumbra. (museumvictoria.com.au)

Gerhana bulan total yang disebut juga sebagai blood moon terjadi bila posisi Bumi tepat berada di antara Matahari dan Bulan. Posisi itu akan memaksa sinar Matahari untuk melewati atmosfer.

Selanjutnya, atmosfer akan menyaring sebagian besar cahaya yang berwarna biru, sehingga yang tersisa adalah warna oranye dan merah saja. Bulan akan mulai memasuki bayangan Bumi pukul 18.48 WIB dan menghabiskan waktu 3 jam 22 menit dalam umbra Bumi.

Peristiwa itu akan berlangsung setelah matahari terbenam dan seluruh masyarakat Indonesia bisa menyaksikan peristiwa yang jarang terjadi tersebut.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.