Sukses

Nekat Setop Mobil Polisi, 3 Gadis Boyolali Minta Diantar Pulang

Yakin bakal ditolong, ketiga gadis Boyolali ini tak segan menghentikan mobil patroli polisi yang tengah lewat.

Boyolali - Belum lama ini ada cerita unik yang melibatkan tiga gadis berjilbab dan personel Sabhara Polres Boyolali, Jawa Tengah. Dalam kondisi hujan lebat, tiga perempuan tersebut menyetop mobil polisi dan meminta tolong agar diantarkan ke suatu tempat.

Kisah unik itu diunggah di akun Instagram Polres Boyolali, @polresboyolali, Sabtu, 27 Januari 2018.

"Satu hal unik terjadi, pada saat Sabhara Polres Boyolali patroli siang hari dan cuaca hujan lebat. Tiba-tiba tiga wanita ini stop mobil partoli dan meminta bantuan kepada petugas untuk diantarkan ke tempat yang akan dituju. Dengan senang hati petugas mempersilahkan 3 wanita tersebut untuk masuk ke mobil patroli untuk diantarkan menuju tempat yang dimaksud," tulis akun @polresboyolali sebagai keterangan video yang diunggahnya, seperti dikutip Solopos.com.

Dalam video yang diunggah Polres Boyolali tersebut, tampak tiga perempuan yang sama-sama mengenakan batik warna merah muda dan jilbab warna senada. Mereka duduk berjajar di kursi belakang mobil. Seorang polisi menanyakan kenapa mereka nekat memberhentikan polisi.

"Karena saya tahu tujuan polisi itu mengayomi masyarakat, jadi saya berpikir positif aja, pasti bisa membantu," jawab salah satu perempuan yang duduk di pinggir kanan.

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa 3 Gadis Itu?

Di kolom komentar, akun @edikamto menjelaskan alasan tiga perempuan itu nekat memberhentikan mobil polisi. Berdasarkan komentar akun tersebut, ketiga perempuan itu sedang magang multimedia di Karanganyar, kebetulan hari Sabtu itu mereka ditugaskan ke Boyolali. Saat mau pulang, hujan lebat, beberapa bus yang lewat tidak mau berhenti, akhirnya memberhentikan mobil polisi.

Video tersebut mengundang beragam komentar, mulai dari memuji sikap polisi, hingga komentar candaan kapan-kapan ingin menumpang mobil polisi.

"Mantap, teruskan dan tingkatkan pelayanan masyarakat. Maju terus Polres Boyolali," tulis @kusumohary.

"Salut sama mbak-mbaknya berani setop mobil polisi, keren," tulis @tiya_dwi.

"Besok-besok kalau gada dapat ojol mobil, bingung mau naik apa lagi, kita nyetop mobil polisi aja, hehe," canda @tiya_dwi.

"Ini baru polisi. Tapi jangan cewek aja ya Pak, nanti kalau ada cowok butuh bantuan juga dibantu ya Pak, bravo polisi Boyolali," tulis @irvandoaenk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.