Sukses

Anak Angkat Sebarkan Fitnah Ayahnya Anggota LGBT

Ayah angkat yang difitnah anggota LGBT itu berprofesi sebagai anggota Polantas di Bandar Lampung.

Bandar Lampung - M Nasyim (31), seorang lelaki penyuka sesama jenis (homoseks), menyebarkan fitnah pada ayah angkatnya berinisial MA yang berprofesi sebagai anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung melalui Instagram. Foto si ayah angkat yang tengah tertidur dan tanpa busana itu diunggahnya dengan label LGBT.

Foto tersebut dikirimkan Nasyim ke teman lelakinya yang bernama Salimudin melalui media sosial. Foto itu kemudian viral di media sosial. Sang ayah angkat mendadak sontak kaget melihat foto yang diambil tanpa izin itu tersebar luas di dunia maya.

Atas ulahnya yang menyebarkan fitnah, Nasyim pun ditangkap anggota Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada Selasa, 23 Januari 2018, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepada polisi, Nasyim mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Ia juga mengakui telah mengunggah foto ayah angkatnya di Instagram dengan nama akun M Nazimtea.

"Dengan viralnya foto tersebut, petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, dan berhasil mengamankan tersangka penyebar foto itu di kediamannya di Padangcermin," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group), Kamis (25/1/2018).

Nasyim mengaku foto-foto tanpa busana ayah angkatnya itu diambil tanpa sepengetahuan korban. Selama ini, Nasyim memiliki hubungan khusus dengan Salimudin, pria yang diduga tinggal di Semarang, Jawa Tengah. Keduanya berhubungan lewat medsos.

"Kemudian Salimudin mem-posting foto-foto yang dikirim Nasyim tersebut ke akun Instagram dan menjadi viral. Saat ini Salimudin sedang dalam pengejaran kami," kata Harto.

Menurut Harto, hubungan MA dan Nasyim sebatas bapak dan anak angkat, tidak lebih. Namun, Nasyim memiliki hubungan spesial dengan Salimudin.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Hati Minta Jantung

Terpisah, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol M Syouzarnanda Mega membenarkan MA adalah anggotanya. MA dinilainya sebagai pribadi yang normal dan baik. MA juga tak mengetahui sama sekali kalau anak angkatnya memiliki kelainan seksual sebagai penyuka sesama jenis.

"Untuk latar belakang dari anggota kita sendiri normal. Kemudian bertugas dengan baik. Rajin dinas dan beribadah," katanya.

Dia mengatakan pihaknya pun telah menyerahkan kasus ini ke Reskrim Polresta Bandar Lampung untuk diproses lebih lanjut. "Kami juga sudah koordinasi dengan tim siber polda dan mereka telah berkoordinasi dengan reskrim untuk menjelaskan yang sebenar-benarnya," ucap dia.

Terpisah, MA menegaskan tidak tahu-menahu kalau anak angkatnya tersebut menyebarkan foto-foto menjurus fitnah ke media sosial.

"Apa yang dilontarkan kepada saya itu salah semua. Dia (Nasyim, Red) mengambil dan menyebarkan foto-foto saya, seperti saat sedang tidur tanpa busana dan ganti celana itu tanpa sepengetahuan saya," ujarnya.

Ia mengatakan telah berbaik hati untuk mengangkat Nasyim sebagai anak angkat. Namun, kebaikan hatinya malah dibalas dengan air tuba.

"Dia sudah satu tahun saya angkat sebagai anak. Tetapi apa, balasan dia kepada saya malah seperti ini. Membuat saya malu dan juga institusi saya terbawa-bawa," ucapnya kesal.

Dia mengetahui foto tersebut viral di medsos pada Jumat, 19 Januari 2018 lalu. Ia lalu menanyakan langsung hal itu kepada anak angkatnya.

"Lalu dia bilang enggak sengaja menyebarkan foto itu. Dia bilang khilaf dan mengaku kirim foto itu karena didesak oleh Salimudin (DPO)," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.