Sukses

JK Akan Jadi Saksi Pernikahan Gubernur Kalteng

Selain JK, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani juga dikabarkan akan menghadiri pernikahan Gubernur Kalteng.

Liputan6.com, Palangka Raya - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo, Kamis (25/1/2018). Rencananya, JK akan menjadi saksi pernikahan kedua mempelai.

Plt Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, selain JK, sejumlah pejabat yang hadir di antaranya, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

"Keduanya sudah datang hari ini," kata Fitri, Rabu (24/1/2018).

Fitri menjelaskan, prosesi pernikahan Gubernur Kalteng dan Ivo akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan menampilkan pesta adat. Kemudian dilanjutkan dengan akad nikah pada pukul 09.15 WIB.

Selain menyebarkan lima ribu undangan VVIP dan VIP, Gubernur Kalteng juga membuat undangan terbuka untuk masyarakat Kalteng. Mereka akan disuguhi pesta rakyat untuk merayakan pernikahan gubernur.

"Gubernur mengundang seluruh masyarakat Kalteng untuk ikut merayakan pernikahannya,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur dan Istri Akan Diarak

Fitri melanjutkan, pada pukul 14.00 WIB, Gubernur Sabran dan Ivo akan diarak menuju Bundaran Besar. Di sana kedua mempelai akan menyapa masyarakat Kalteng yang hadir.

Hingga kini, persiapan pernikahan Gubernur Kalteng dengan Ivo hampir 100 persen. Ratusan personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri sudah disiagakan sejak Selasa kemarin.

Sejumlah tenda juga sudah berdiri sejak sepekan lalu baik di rumah dinas gubernur maupun di Bundaran Besar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.