Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pemuda Gangguan Jiwa Tewas Bersimbah Darah

Top 3 berita hari ini, seorang pemuda yang mengalami gangguan jiwa mengamuk dan bikin geger warga Cilacap. Korban marah-marah tanpa sebab.

Liputan6.com, Cilacap - Top 3 berita hari ini, seperti orang kesetanan, seorang pemuda, warga Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengamuk hingga bikin geger lingkungan rumahnya. Ferri (22) memang mengalami gangguan kejiwaan.

Sang ayah mengaku, putranya pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Magelang. Hasilnya, gangguan jiwa Ferri berangsur membaik. Namun, jika penyakitnya kambuh, dia kerap mengincar warga sekitar dan menyakiti dirinya sendiri.

Beralih ke Jakarta. Gempa berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer terjadi pada Selasa (23/1/2018), pukul 13.34 WIB. Getaran kuatnya tidak hanya mengguncang Ibu Kota, namun sejumlah daerah di Jawa Barat.

Meski tidak ada korban jiwa, kepanikan sempat terjadi di kawasan perkantoran di Jakarta. Para karyawan yang bekerja di gedung-gedung tinggi berhamburan keluar.

Selain Jakarta, getaran gempa Banten juga membuat panik sejumlah orang yang berada di sekitar Alun-alun Rangkasbitung. 

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Akhir Tragis Pemuda Gangguan Jiwa yang Mengamuk

Evakuasi jenazah korban untuk diperiksa. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Warga Desa Mulyadadi dibuat geger oleh ulah pemuda yang mengalami gangguan jiwa, Ferri Yulisetiawan (22). Berdasar keterangan saksi-saksi di lokasi, Senin pagi (22/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB, korban marah marah tanpa sebab. Ia juga mengincar warga yang berada di sekitar rumahnya.

Namun, sekitar pukul 11.00 WIB, korban kembali mengamuk. Ia memukul apa saja, termasuk kaca rumah, dengan tangan kosong. 

Berdasarkan keterangan keluarga dan saksi-saksi, korban memang mempunyai riwayat gangguan jiwa. Kemungkinan besar, korban mengamuk lantaran penyakit jiwanya kambuh. Celakanya, saat warga dan polisi sampai ke lokasi, korban ditemukan terkapar bersimbah darah.

Selengkapnya...

2. Teriakan Takbir Saat Gempa Banten Goyang Alun-Alun Rangkasbitung

Tak ada peringatan apapun disampaikan usai gempa Banten menggoyang Rangkabitung. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Gempa 6,1 Skala Richter (SR) (sebelumnya disebut BMKG 6,4 SR--Red.) yang berpusat di Lebak, Banten, berdampak di Rangkasbitung, yang berjarak sekitar 45 kilometer. Sebagian orang bahkan mengumandangkan takbir sambil berusaha berlindung.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter berpusat di Lebak, Banten. Gempa tersebut dinyatakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Informasi dari BMKG, gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu terjadi pada Selasa (23/1/2018), pukul 13.34 WIB. Pusat gempa berada di 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur tepatnya di 81 km barat daya Lebak, Banten.

Selengkapnya...

3. Warga Serang Rasakan 2 Kali Getaran Gempa Banten

Ilustrasi Gempa Bumi (Liputan6.com/Sangaji)

Sejumlah warga di Kota Serang, Banten, berlarian keluar rumah dan gedung karena merasakan getaran gempa pada siang ini sekitar pukul 13.34 WIB, di Serang.

Gempa juga dirasakan warga di Kompleks Bumi Agung Permai, Kota Serang. Warga berhamburan keluar rumah saat getaran gempa tersebut terjadi.

Kepala BMKG Serang Sugarin saat dikonfirmasi mengatakan, pusat gempa terjadi di sekitar Kabupaten Lebak dengan kekuatan 6,1 Skala Richter (sebelumnya disebutkan 6,4 SR--Red.). Gempa tersebut diprediksi tidak berpotensi tsunami.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.