Sukses

Jika Lihat Spanduk Lucu Ini, Kamu Lagi di Pekalongan

Polres Pekalongan memasang spanduk-spanduk dengan tulisan lucu. Banyak warga sampai berhenti untuk membacanya.

Liputan6.com, Pekalongan - Selain memanfaatkan media massa seperti radio, koran, dan televisi, spanduk bisa dikatakan sebagai media promosi yang paling sering digunakan. Tak hanya lebih murah, spanduk juga memudahkan untuk mengemasnya seunik mungkin, sehingga memungkinkan banyak orang tertarik untuk melihatnya.

Apalagi dalam spanduk tersebut menggunakan tata bahasa yang gaul, juga kata-kata yang unik dan cenderung lucu. Selain informatif, hal ini juga dapat memberikan kesan mendalam bagi yang melihatnya.

Setidaknya hal itu yang diharapkan Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman. Maka Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan punya cara tersendiri untuk mengimbau sekaligus menghibur masyarakat.

Salah satunya memasang spanduk dengan menggunakan kata-kata lucu dan unik. Spanduk warna putih dengan tulisan hitam dan biru mencolok itu dipasang di depan ruang pelayanan Satpas SIM Polres Pekalongan.

Tak sedikit para pemohon SIM memilih berhenti saat melewati spanduk tersebut untuk membaca tulisan pada spanduk. Ada juga beberapa pemohon SIM berhenti untuk berswafoto dengan latar belakang spanduk.

Isi kata-kata di spanduk itu memang lucu sekaligus unik. Kata-kata yang dipakai pun mudah dipahami dan tidak kaku.

Kehadiran spanduk yang dipasang sudah hampir dua minggu itu pun menghibur warga yang akan mengurus SIM. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalimat Lucu di Spanduk

Di dalam spanduk tersebut terdapat gambar seorang Polantas yang sedang berdiri memakai pakaian dinas dan atribut lengkap beserta tongkat T dan lampu kedip. Adapun beberapa tulisan dalam spanduk yang membuat orang yang membacanya jadi tertawa.

Misalnya, 'Terbelakang masalah cinta dan asmara karena kebanyakan di jalan' dan 'Kurang piknik karena jagain yang lagi piknik'. Selain itu, ada juga 'Selalu memonitor HT 1 x 24 jam anti-lowbat'.

Menurut Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, pihaknya sengaja memilih kata-kata yang kocak dan kreatif. Tujuannya menghibur warga dengan tetap menyampaikan pesan positif.

"Ya tujuanya pemasangan spanduk ini diharapkan masyarakat yang melintas dan membaca isi spanduk ini merasa terhibur," ucap Bobby Anugrah Rachman, Selasa, 16 Januari 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.