Sukses

Duka Alex Noerdin untuk Warga Palembang Korban Runtuhan di BEI

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjenguk puluhan mahasiswa asal Palembang di tiga rumah sakit.

Liputan6.com, Palembang - Musibah rubuhnya selasar lantai satu Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kebayoran Baru yang menimpa puluhan mahasiswa Universitas Bina Darma, Kota Palembang, Provinsi Sumsel turut menyita perhatian banyak orang. Tak terkecuali Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Pasalnya, kebanyakan korban merupakan mahasiswa di Palembang, yakni Universitas Bina Darma Palembang.

Untuk memastikan kondisi korban dan juga memastikan penanganan berjalan baik, Alex menyambangi 18 korban yang tengah dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Selasa (16/1/2018) pagi.

Dalam keterangan pers pemprov Sumsel yang diterima Liputan6.com, satu per satu korban yang tengah dirawat di ruang inap lantai 30 tersebut disambangi orang nomor satu di Sumsel itu. Di sana, Alex Noerdin langsung menanyakan kabar para korban dan juga berbincang-bincang bersama keluarga korban.

Tak sampai di sana, mantan Bupati Muba dua periode ini terus melanjutkan menjenguk 17 korban yang dirawat di Rumah Sakit Jakarta yang lokasinya tak jauh dari MRCCC Siloam.

Usai dari dua rumah sakit itu, Gubernur Alex Noerdin meneruskan dengan mengunjungi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo yang berlokasi di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta. Di sini, sebanyak 16 korban disambangi pelopor sekolah gratis itu.

"Alhamdulillah, semuanya sudah dalam kondisi sadar. Tadi juga sempat ngobrol-ngobrol, malahan tadi ada yang lebih segar daripada keluarga yang menjaganya," kata Alex dalam keterangan resmi Pemprov itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Korban

Menurut Alex, memang untuk kondisi persisnya, tiap korban berbeda-beda. Misal saja, ada korban yang mengalami luka patah tulang di bagian tangan, lalu di pinggang dan paha, serta lainnya. Meski begitu, sejauh ini kondisi seluruh korban sudah lebih baik dari sebelumnya.

Alex mengaku, ia sengaja datang ke tiga rumah sakit sekaligus ini untuk memberi dukungan moral kepada para korban. Bahkan, ia berpesan kepada para orangtua korban untuk bersabar dan tidak perlu memikirkan masalah biaya pengobatan.

"Ini ditangani secara baik. Orangtua sudah hampir tiba semua dan masih ada yang dalam perjalanan menuju ke Jakarta. Orangtua tak perlu memikirkan biaya, BEI siap menanggung semuanya," ungkap Alex.

Jika BEI nanti masih tak sanggup membiayai pengobatannya, lanjut Alex, pihak UBD siap membantu. Selain itu, ia juga mengimbau para keluarga korban jangan mencoba pengobatan alternatif-alternatif lain. Artinya, penanganan kesehatan mereka diserahkan kepada dokter.

"Tetapi kalau pun pihak BEI dan Universitas Bina Darma Palembang, Pemprov Sumsel siap menanggungnya. Istilah kami di Palembang, jadi balik bandar," Alex memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.