Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Galau, Siswi SMP Nekat Terjun dari Flyover

Top 3 berita hari ini, siswi SMP menggantung di pinggir jembatan. Aksinya dipicu lantara dilarang pacaran sang guru.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, gara-gara hal sepele, seorang siswi SMP di Cirebon nekat akan mengakhiri hidupnya dengan cara terjun bebas dari flyover jembatan tol Blok Sijopak, Desa Sampiran.

Tanpa rasa takut, dia mulai menyusuri pinggiran jembatan dengan bertelanjang kaki. Melihat nekat aksi sang adik, kakak kandung AP (15) berusaha membujuknya.

Sementara di Mojokerto, kakek berusia 60 tahun menemukan bayi laki-laki di tempat mihrab masjid. 

Dari beberapa saksi, sesaat sebelum bayi ditemukan, ada pasangan, lelaki dan perempuan yang masuk ke dalam masjid.

Siapakah mereka? Apakah mereka kedua orangua dari bayi tampan tersebut?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Gawat, 2 Pelajar Mau Terjun Bebas karena Galau

Siswi SMP itu menggantung di pinggir jembatan meski kakaknya sudah membujuknya.  (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Remaja di Cirebon, Jawa Barat hendak melompat dari jembatan. Remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara bahkan mau melompat dari menara setinggi 42 meter.

Selain modus, kesamaan lain terletak pada pemicunya. Dua insiden itu dipicu masalah yang secara umum dinilai sepele. Remaja di Cirebon karena dilarang pacaran, remaja di kendari karena dilarang kerja.

Sementara di Kendari, seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, nekat hendak menghabisi hidupnya dari atas salah satu menara telekomunikasi, Kamis 11 Januari 2018 sekitar pukul 16.30 Wita.

Alasan nekatnya hendak terjun bebas dari puncak menara karena masalah pribadi dengan ayah tirinya, Muhammad Amin.

Selengkapnya...

 1. Aksi BI Mencegat Serangan Bitcoin di Bengkulu

Transaksi menggunakan Virtual Currency terutama Bitcoin saat ini sudah dilarang oleh Bank Indonesia sebagai pemilik otoritas moneter di Indonesia (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Perkembangan pergerakan mata uang yang di perdagangkan secara digital atau Virtual Currency mulai mengusik Bank Indonesia (BI) sebagai pemilik otoritas moneter di Indonesia. Salah satu bentuk mata uang tersebut adalah Bitcoin yang sudah merembes ke para pemilik uang di daerah.

Untuk mengantisipasi semakin meluasnya resiko penipuan oleh para pemain Bitcoin, BI mengeluarkan larangan keras kepada lembaga keuangan baik bank maupun lembaga lain non bank.

Transaksi yang bisa saja dilakukan dengan mengkonversi nilai Bitcoin ke mata uang rupiah itu dilarang untuk diperdagangkan oleh lembaga keuangan yang diakui negara.

Selengkapnya... 

3. Cerita Muazin di Mojokerto Temukan Bayi Tampan di Mihrab Masjid

Bayi Tampan Ditemukan di Masjid. (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Karnadi yang hendak mengumandangkan azan Zuhur dikejutkan dengan adanya bayi laki-laki yang masih kemerahan di tempat mihrab masjid Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu, 14 Januari 2018.

"Jam 12 kurang lima waktu saya mau azan Zuhur, lihat ada bayi di tempat pengimaman di atas sajadah. Langsung teriak, lari ke rumah Pak Kepala Dusun," tutur Karnadi.

Bayi yang diperkirakan masih berusia lima hari itu beberapa kali memuntahkan cairan dari mulutnya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.