Sukses

Ingin Latihan atau Pura-Pura Prewedding? Ke Pantai Depok Saja

Ada alternatif wisata baru di Pantai Depok, Bantul, selain makan ikan sepuasnya. Kamu bisa manfaatkan spot foto ala prewedding.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejak tujuh bulan lalu, Pantai Depok, Bantul menawarkan spot foto baru bagi wisatawan. Mereka yang berkunjung ke pantai ini tidak hanya bisa menikmati aneka kuliner ikan laut segar, melainkan juga berfoto ala prewedding di tepi pantai.

Sekitar 10 spot foto berjajar di tepi Pantai Depok. Bentuknya nyaris sejenis, walaupun jika dilihat secara keseluruhan tetap berbeda antara satu spot dengan spot lainya. Rata-rata berwujud gapura dan tiang ayunan yang dihias dengan beragam bunga plastik. Ornamen bunga menambah kesan romantis, apalagi jika foto diambil menjelang matahari terbenam.

"Awalnya di Pantai Parangtritis, kemudian kami yang di Pantai Depok juga mengadopsi konsep serupa," ujar Muhammad Rizal Aprilio (18), salah satu pemilik spot foto di Pantai Depok, kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, bunga dipilih sebagai ornamen utama yang ada di setiap spot foto. Selain identik dengan keindahan, keberadaan tempat foto ini bisa digunakan bagi pasangan yang ingin berlatih pemotretan prewedding.Alternatif tempat foto ini ternyata cukup diminati pengunjung. Mereka bisa memilih foto dengan ponsel milik pribadi atau memanfaatkan jasa tukang foto yang sudah berjaga di sekitar spot foto.

Tarif foto dari ponsel pribadi sepuasnya dibanderol mulai dari Rp 3 ribu per orang, dua orang Rp 5 ribu, dan rombongan cukup membayar Rp 10 ribu. Foto langsung jadi dihargai Rp 10 ribu untuk ukuran 5R dan Rp 20 ribu ukuran 10 R.Lisa Muslidatun (21), salah satu pengunjung Pantai Depok asal Purworejo, mengaku baru pertama kali ini melihat pantai yang dihias dengan spot foto cantik. Lisa datang bersama dengan kekasihnya merasa puas karena bisa berfoto menggunakan properti yang tersedia dengan harga murah.

"Latihan prewedding," ucapnya sambil tertawa.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santap Ikan Laut Sepuasnya

Pantai Depok berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai yang juga terkenal sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) itu bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Sesuai namanya, lokasi Pantai Depok Yogyakarta terletak di Bantul dan termasuk kawasan wisata Bantul. Tepatnya di Jalan Raya Pasir Putih Depok.Tiket masuk Pantai Depok juga ramah di kantong, hanya Rp 5 ribu. Dengan tarif itu, wisatawan bisa berkeliling sepuasnya menikmati suasana pantai dan kuliner.

Harga ikan di Pantai Depok pun murah. Ikan cakalang menjadi hidangan populer dengan harga tidak lebih dari Rp 10 ribu per kilogram. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati aneka olahan ikan kakap, kepiting, udang, cumi, dan sebagainya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.