Sukses

Segarnya Pagi Menyusuri Pantai Tanjung Silar bak Song Song Couple

Ingin merasakan sensasi di Pantai Navagio, Yunani? Tidak usah ke luar negeri, cukup ke Pantai Tanjung Silar, Bolaang Mongondow Timur.

Liputan6.com, Gorontalo - Bolaang Mongondow Timur merupakan bagian timur wilayah Sulawesi Utara. Di sana terdapat sebuah pantai sangat indah bernama Tanjung Silar. Keindahan pantai tersebut belakangan menjadi viral di media sosial.

Pantai dan lautnya terbilang masih "perawan". Kondisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sehingga ingin mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Terlihat, pantai Tanjung Silar mulai didatangi pengunjung untuk menikmati keindahan pantai tersebut, lokasinya pun tak jauh dari permukiman warga. Hanya bermodalkan 25 ribu pengunjung bisa diantar dan dijemput menggunakan perahu menuju lokasi.

Pasir putih menyambut pengunjung yang baru saja menapakkan kakinya dari atas perahu. Pantainya landai hingga puluhan meter ke arah laut.

Di Tanjung Silar, terdapat sebuah lokasi menyerupai teluk kecil yang dihimpit tebing batu karang yang tingginya hampir mencapai 20 meter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Pantai Navagio Yunani

Bahkan sebagian orang yang menyamakan pantai ini dengan Pantai Navagio, Pulau Zakynthos, Kepulauan Ionia, yang berada di negara Yunani. Pantai yang tidak asing bagi penggemar drama Korea Descendants of the Sun yang diperankan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

"Kami hanya melihat pantai ini viral di media sosial Facebook, setelah ditelusuri ternyata benar keberadaan pantai ini. Kami melihat pantai ini seperti yang di drama Korea, ternyata ada juga di Sulawesi Utara, tepatnya di Bolang Mongondow Timur," ujar Indri, salah seorang pengunjung dari Gorontalo.

Ia menambahkan, Tanjung Silar menjadi objek wisata baru ini memiliki keindahan pasir putih dan air laut yang jernih.

"Keaslian alami Tanjung Silar masih terjaga, sehingga menawarkan suasana asri dan keindahan alam bawah laut yang memesona," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.