Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aroma Politis Foto Syur Mirip Azwar Anas

Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, Abdullah Azwar Anas mundur dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pilkada Jatim akibat beredarnya foto panas yang diduga mirip dengannya. Dalam foto tersebut nampak sebuah paha mulus sedang menumpangkan kakinya ke perut pria yang mirip Azwar Anas.

Surat pengunduran diri Azwar Anas sempat membuat Ketua Umum dan koleganya di PDIP menangis. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menduga ada aroma politis ipada kedua foto yang viral di media sosial itu.

Dari Jakarta beralih ke Gorontalo. Pernahkah Anda membayar tarif ojek ke sebuah daerah dengan membayar Rp 1 juta bahkan lebih? Mungkin banyak dari kita lebih memilih pesawat daripada harus naik ojek.

Namun, jika Anda mengunjungi sebuah kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, tarif sekian bukan hal yang aneh. Harga yang paling murah ditawarkan adalah Rp 800 ribu jika jalan menuju Kecamatan Pinogu tidak becek.

Bagaimana jika musim hujan tiba? Harga sewa ojek bisa setara dengan tiket pesawat Gorontalo – Jakarta.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kejanggalan Botol Wine di Foto Panas yang Sudutkan Azwar Anas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melepas kaca mata saat menangis usai menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1). PDIP resmi menerima surat mandat pengunduran diri Abdullah Azwar Anas. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Setelah sempat menangis kala menceritakan nasib koleganya, Abdullah Azwar Anas yang mundur dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pilkada Jatim akibat beredarnya foto panas diduga mirip Bupati Banyuwangi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, kini sudah tampak lebih tegar.

Bahkan, Hasto pun mulai menanggapi soal keabsahan beberapa foto panas yang telah menghancurkan citra Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, itu.

Dari botol wine itu, Hasto menduga ada pesan secara eksplisit dari pihak yang tengah membenturkan Azwar Anas dengan keluarga Nahdliyin.

Redaksi JawaPos.com juga mendapatkan tiga foto yang salah satunya menampakkan pria tanpa celana. Di tangan kirinya tampak memegang sebuah power bank. Latar foto itu diduga di sebuah kamar.

Selengkapnya... 

2. Aksi Mengejutkan Para Pencuri Celana Dalam

Ilustrasi Foto Celana Dalam Wanita (iStockphoto)

Aksi pencurian celana dalam di berbagai daerah masih saja terjadi. Kasus terbaru di Kepulauan Riau (Kepri). Pencurian unik ini terjadi di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa, 2 Januari 2018.

Awalnya, Ariadi berpura-pura menawarkan kacamata terapi ke rumah korban berinisial Nm. Namun, saat menawarkan barang dagangan, pelaku minta izin untuk menumpang ke kamar mandi untuk buang air.

Korban sempat menanyakan soal hilangnya celana dalam miliknya. "Tapi, pelaku tidak mengaku dan marah karena dituduh telah mencuri celana dalam," kata AKP Budi Hartono

Warga Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, sempat dihebohkan penangkapan seorang pria nekat dan aneh pada Oktober 2017 lalu. Pria yang diketahui bernama Listanto itu kedapatan suka mencuri pakaian dalam wanita.

Kepada polisi, Listanto mengaku sudah mencuri lebih dari 200 helai pakaian dalam wanita.

Selengkapnya... 

3. Tarif Ojek ke 2 Daerah Ini Setara Tiket Pesawat Jakarta-Gorontalo

Jika tak minat menyewa ojek, Anda bisa berjalan kaki minimal delapan jam lamanya untuk sampai ke kecamatan di Gorontalo ini. (Liputan6.com/Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy)

Dibutuhkan fisik yang prima jika hendak menuju ke Pinogu. Selain terpencil dan terjal, akses jalan yang rusak ke kecamatan itu semakin mempersulit warga yang lewat.

Anda punya dua alternatif untuk mencapai daerah itu, yaitu berjalan kaki dan menyewa jasa ojek lokal yang disebut kijang. Kendaraan roda empat sama sekali tak bisa melintas.

Menyewa ojek merupakan alternatif satu satunya bila ingin tiba lebih cepat ke Pinogu. 

"Kalau tidak becek, harganya paling murah Rp 800 ribu. Namun kalau sudah musim hujan, sewanya bisa Rp 1 juta," kata Trisrahman Bende, yang sejak 2011 telah berprofesi sebagai kijang.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou membenarkan parahnya jalan ke wilayah itu. Usaha pengerjaan jalan sudah diupayakan sejak lima tahun terakhir, namun minimnya anggaran yang tersedia membuat Pemkab Bone Bolango baru bisa menyelesaikan sembilan kilometer jalan dari 40 kilometer total jarak ke Pinogu.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bikin Warganet Sedih
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Bupati Azwar Anas soal Foto Paha Mulus