Sukses

Kesetanan, Penjaga Malam Bacok Lurah dan Bakar Kantor Kelurahan

Pelaku tiba-tiba mengacungkan parang dan membuat seisi kelurahan kocar-kacir. Tak puas, pelaku juga membakar kantor kelurahan.

Liputan6.com, Balikpapan - Kantor Kelurahan Graha Indah Balikpapan, Kalimantan Timur, dibakar penjaga malam bernama Zainuddin, Rabu, 3 Desember 2018 pukul 11.00 Wita. Entah kenapa, pelaku datang kesetanan membawa parang serta membakar bangunan kelurahan ini.

Si jago merah langsung membesar serta menghanguskan sebagian bangunan gedung Kelurahan Graha Indah yang masih menyewa rumah milik masyarakat. Pelaku sendiri sempat menganiaya lurah beserta stafnya yang saat sempat berusaha menenangkan kemarahan penjaga malamini.

"Pelaku pembakaran penjaga kelurahan bernama Udin," kata staf kelurahan, Dwi, yang ada di tempat terjadinya perkara.

Dwi mengungkapkan, pelaku tiba-tiba datang sembari mengacungkan parang ke setiap orang yang ada di kelurahan. Walhasil, semua orang yang ada di situ langsung berhamburan menghindari amuk penjaga malam yang sudah menggila.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pak Lurah Dibacok

Apes dialami Lurah Nunung Nurjaya dan staf kelurahan, Rizal, yang buru-buru keluar ruangan karena mendengar keributan di ruang stafnya. Pelaku tanpa ampun menyabetkan parangnya dan melukai kedua korban.

"Kami semua kemudian menyelamatkan diri, termasuk lurah dan stafnya," ujarnya.

Pelaku yang masih kalap langsung menyabetkan parangnya ke seluruh peralatan kantor Kelurahan Graha Indah. Seluruh staf kelurahan tidak ada yang berani menghentikan amukan penjaga malam kalap ini.

"Semua alat kantor diparangi. Berantakan isi kantor. Sekarang dia lari ke ke belakang kantor," ucap Dwi.

Polres Balikpapan tidak tinggal diam mendapati peristiwa anarkistis menimpa kantor pemerintahan di Balikpapan ini. Polisi memburu pelaku yang kabur usai melampiskan amarahnya.

Saat ini, dua korban penganiayaan ini sudah memperoleh perawatan Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan. Keduanya mulai stabil setelah mendapat perawatan tim medis rumah sakit.

"Luka di leher, dada, dan jari di masing-masing korban," kata Camat Balikpapan Utara, Fachrul Razji.

3 dari 3 halaman

Pelaku Masih Buron

Saat ini polisi dibantu warga masih mengejar pelaku yang diketahui bernama Zainuddin. "Pelakunya penjaga malam dan sedang dilakukan pengejaran. Korban yang dibacok Pak Lurah dan staf pemerintahan," sebutnya.

Pelaku juga merusak meja, kursi, dan komputer, kemudian menuju gudang arsip di lantai 2 kantor. Namun, sesaat kemudian muncul api dari bagian atas.

"Saya dengan kawan-kawan lalu keluar dan terlihat asap. Enggak lama api membesar dan membakar seluruh bangunan," ucapnya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung datang dengan delapan unit mobil pemadam. Sekitar 1 jam api dapat dipadamkan. Beruntung tidak merembet ke bangunan lain, tapi kantor kelurahan Graha Indah ludes terbakar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.