Sukses

Kesal dengan Mertua, Pria Ini Bunuh Anak Sendiri

Korban dibunuh dengan mencampurkan racun dalam botol susunya.

Liputan6.com, Kupang - Peristiwa memilukan terjadi di awal tahun. Erens Lulu Bire (18), warga Kelurahan Meba, Kecamatan Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur, tega membunuh anaknya sendiri, Kristian Kale (11 bulan), pada Selasa (2/1/2018), sekitar pukul 08.00 wita.

"Motifnya, pelaku kesal karena mertuanya tidak mau memberikan anaknya (korban) kepada pelaku dan istrinya. Pelaku dan istrinya belum menikah dan baru rencana menikah pada tahun 2018 ini," ujar Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson L Amalo, kepada Liputan6.com, Selasa (2/1/2018).

Kejadian ini berawal kala nenek korban, Apolonia Kale Ladja, mendengar suara tangisan korban di dalam kamar. Nenek korban kemudian masuk dan membujuk dengan menggendong korban. Namun, korban tetap menangis.

Saat mencium korban, Apolonia kaget karena dari mulut cucunya tercium bau obat serangga.

"Karena takut, nenek korban memanggil tetangga. Setelah dicek ternyata bau obat serangga juga tercium di dot susu yang biasa dipakai korban," kata Simson.

Karena kritis, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa bocah itu tidak tertolong.

"Korban meninggal di rumah sakit," jelas Simson.

Dari hasil penyelidikan, polisi menetapkan ayah korban, Erens Lulu Bire, sebagai tersangka.

"Pelaku sudah kami tahan. Pelaku diduga membunuh anaknya dengan memasukan racun ke susu yang diminum korban," pungkas Simson. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini