Sukses

Resmi, Warga Cicendo Akhirnya Punya Alun-Alun

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cicendo pada malam pergantian tahun, Minggu, 31 Desember 2017.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Cicendo pada malam pergantian tahun, Minggu, 31 Desember 2017. Alun-alun ini diharapkan bisa menjadi ruang interaksi baru bagi masyarakat.

Alun-alun yang dirancang oleh Shau Architect itu berada di jalan Jatayu. Di dalamnya, terdapat taman dengan desain unik.

 

Pada malam tahun baru 2018, ribuan warga berkumpul di Alun-alun ini. Mereka tampak berbahagia dengan hadirnya sarana publik itu menjelang tahun baru. Berbagai pertunjukan kesenian warga pun tampil untuk memeriahkan panggung rakyat itu.

Ridwan Kamil berharap hadirnya alun-alun ini menjadi penyemangat bagi warga untuk terus berkarya dalam seni dan budaya.

"Ini hadiah untuk Kecamatan Cicendo agar berkegiatan, berkesenian, dan sebagainya di sini," ujarnya.

Selain Alun-alun Cicendo, pada 2018 Ridwan Kamil telah merencanakan berbagai proyek infrastruktur lain. Dia mengatakan program terdekat yang akan digarap adalah Teras Cicadas.

"Tahun 2018 kita ada Teras Cicadas, yaitu skywalk di Cicadas untuk menata PKL Cicadas dan ada tambahan beberapa infrastruktur lain," jelasnya.

Sebelum masa jabatannya berakhir, dia berharap masih bisa mewujudkan cita-cita terbesarnya, yakni menghadirkan LRT dan Cable Car untuk transportasi massal.

"Harapannya yang utang terakhir cable car dan LRT juga bisa dihadirkan di 2018," katanya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini