Sukses

Lokasi Toilet Gratis di Tugu Yogya Saat Tahun Baru

Toilet gratis di dekat Tugu Yogya gratis saat Tahun Baru, pengunjung hanya diminta menjaga kebersihan.

Yogyakarta - Ribuan wisatawan dan masyarakat Yogyakarta memadati kawasan Tugu Pal Putih atau Tugu Yogyakarta untuk merayakan malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Berdasarkan pantauan KRjogja.com, kawasan yang menjadi lokasi ikonik di Yogyakarta itu mulai didatangi masyarakat sejak pukul 18.00 WIB. Bahkan, memasuki pukul 21.00 WIB area Tugu Pal Putih sudah sangat padat, wisatawan dan masyarakat pun harus rela berdesak-desakan untuk berebut tempat duduk.

Pengunjung yang memadati kawasan Tugu Pal Putih tidak perlu khawatir ketika harus buang air kecil maupun besar. Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyediakan satu mobil toilet di 100m selatan lokasi tersebut, tepatnya di depan Bank Muamalat.

Mobil toilet berwarna hijau itu terbagi bagi dua, yaitu bagi perempuan dan laki-laki. Fasilitas yang diberikan keduanya sama, satu bilik toilet duduk dan satu bilik toilet jongkok beserta wastafel.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati toilet pun tidak perlu mengeluarkan biaya. Hanya saja diminta menjaga kebersihan toilet agar tetap nyaman digunakan.

"Mobil toilet gratis digunakan oleh seluruh masyarakat. Fasilitas ini tersedia sampai sekitar pukul 1 dinihari," ujar petugas mobil toilet, Totok (56) kepada KRjogja.com.

Baca berita KRjogja.com lain di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini