Sukses

Cara Zumi Zola Habiskan Malam Tahun Baru Bersama Istri

Meski sempat diguyur hujan, tahun baru di Jambi berjalan aman tanpa gangguan keamanan berarti

Liputan6.com, Jambi - Berbagai rangkaian kegiatan menyambut pergantian tahun banyak digelar di berbagai daerah. Tak terkecuali di Provinsi Jambi.

Menyambut tahun baru 2018, Gubernur Jambi, Zumi Zola menggelar tabligh dan dzikir akbar. Zola juga memberikan berbagai jajanan gratis kepada warga yang datang.

Acara tersebut digelar Minggu malam (31/12/2017) atau selepas sholat Isya bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi. Kepada ribuan warga yang datang, Zola tabligh dan dzikir akbar pada malam tersebut menjadi bahan renungan dan evaluasi serta introspeksi diri. Sehingga pada tahun baru 2018 nanti Provinsi Jambi bisa lebih baik lagi.

Kepada masyarakat Jambi, Zumi Zola mengimbau agar selalu menjaga kerukunan dan tak perlu memandang latar belakang suku, agama. Sebab, kerukunan merupakan tiang dari pada persatuan untuk mewujudkan kebhinekaan.

Usai zikir dan mendengarkan ceramah, Zumi Zola bersama istri, Sherrin Tharia Zola memborong seluruh jajanan yang dijual oleh para pedagang yang ada di lokasi.

"Pedagangnya sudah ramai. Masyarakat yang datang di sini bisa menikmatinya gratis," ucap Zola.

Selain dihadiri ribuan warga, tabligh dan zikir akbar tersebut juga dihadiri para pejabat Pemprov Jambi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, anak yatim piatu dan santri pondok pesantren.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalanan Kota Macet

Sementara itu, momen pergantian tahun benar-benar masa yang ditunggu-tunggu warga Jambi. Beberapa jam sebelum waktu berganti, warga sudah tumpah ruah di sejumlah titik jalanan Kota Jambi. Kemacetan pun terjadi. Salah satunya di jalan utama Kota Jambi yakni Jalan Soekarno Hatta.

Kemacetan terjadi lebih dari dua kilometer. Padahal, waktu pergantian tahun masih sekitar tiga jam lagi.

"Kondisi seperti ini selalu terjadi setiap malam pergantian tahun di Jambi ini," ujar Udin, salah seorang warga Kota Jambi.

Untuk mengurai dan mengantisipasi penumpukan kendaraan, kepolisian melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas hingga penutupan jalan.

Ada beberapa titik jalan ditutup sementara waktu. Terutama di titik-titik yang bisa menjadi pusat keramaian saat malam pergantian tahun. Seperti di kawasan kantor Gubernur Jambi. Kemudian di kawasan perkantoran Wali Kota Jambi atau tepatnya di bundaran Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Kota Jambi.

"Warga yang keluar menggunakan kendaraan diharap tetap waspada, hati-hati," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Alamsyah Amir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini