Sukses

Menteri Susi Bakal Temui Mahasiswa Kelautan se-Indonesia

Menteri Susi Pudjiastuti rencananya hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan se-Indonesia di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti diagendakan akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke- XII Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia (Himitekindo). Pertemuan itu rencananya akan berlangsung di Kota Makassar tepatnya di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ketua Panitia Munas ke-XII Himitekindo, Prabowo Setiawan mengatakan pertemuan dua tahunan mahasiswa ilmu dan teknologi kelautan se-Indonesia yang menjadikan Unhas Makassar sebagai tuan rumah tersebut, akan digelar mulai 21 hingga 27 Januari 2018 mendatang.

"Ada tiga agenda utama pada pertemuan nasional itu. Pertama adalah munas kemudian lanjut simposium nasional dan terakhir ada field trip serta aksi sosial," terang Bowo, sapaan akrab Prabowo Setiawan kepada Liputan6.com, Selasa (26/12/2017).

Munas, kata dia, merupakan pertemuan untuk membahas perkembangan organisasi Himitekindo dan langkah strategis yang akan dilakukan dua tahun kedepan serta melakukan pemilihan Sekjen Himitekindo yang baru.

"Ada beberapa pembicara nasional yang hadir dalam simposium nasional nantinya. Salah satunya Menteri Susi," ujar Bowo.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan nasional yakni memperkuat poros maritim dunia melalui pembangunan sentra Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Acara itu akan diikuti oleh 28 universitas dari seluruh Indonesia yang memiliki jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Poros Maritim

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himitekindo, Permas Bagya Maulana menerangkan Himitekindo merupakan organisasi kesatuan berbentuk himpunan bersifat keilmuan dan keprofesian yang mengutamakan kepentingan mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia, pada khususnya dan masyarakat pada umunya.

Organisasi ini bertujuan menggalang kerja sama yang dinamis dan konstruktif untuk meningkatkan mutu mahasiswa dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang kelautan guna mewujudkan pembangunan nasional secara utuh dan menyeluruh.

"Dalam forum Munas ke-XII Himitekindo yang dihadiri Menteri Susi itu diharapkan melahirkan pemikiran-pemikiran kritis dan cerdas yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk pembangunan dan pengembangan sektor kelautan Indonesia untuk menuju negara poros maritim dunia," ucap Permas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.