Sukses

Motor Matic Hangus Terbakar karena Ponsel di Dalam Jok

Liputan6.com, Cirebon - Sebuah sepeda motor matic merek Yamaha, milik Suhendro (40) warga Cirebon, hangus terbakar. Insiden itu terjadi pada Sabtu (23/12/2017) saat Suhendro melintas di Jalan Fatahilah, Cirebon.

Mulanya, Suhendro tengah asyik mengendarai motor dan membonceng istrinya. Sang istri terkejut ketika melihat ada percikan api dari bawah jok sepeda motor yang ia duduki. Sang istri pun langsung memberi tahu Suhendro.

"Waktu itu lagi nyetir dari arah Weru menuju arah Sumber dan di bawah jembatan layang di Setu Kulon," kata dia.

Suhendro lantas menepikan sepeda motornya untuk memastikan benarkah ada percikan api dari sepeda motornya. Benar saja, tak hanya percikan api, sepeda motor Suhendro mengeluarkan asap.

"Kami langsung menjaga jarak dari sepeda motor," jelasnya. 

Beberapa saat setelah sepeda motor ditinggalkan, api mulai membesar dan membakar sepeda motor Suhendro hingga hangus tak berbentuk. Suhendro pun meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Saya sama istri panik dan minta bantuan segera disiram motor saya," kata dia.

Tidak lama kemudian, polisi datang meninjau lokasi kejadian sembari mengatur kelancaran lalu lintas. Petugas Damkar pun turun tangan membantu memadamkan api yang menghanguskan sepeda motor milik Suhendro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Ada Ponsel di Dalam Jok

Suhendro dan istri mengaku tidak habis pikir bagaimana ada percikan api sebagai awal mula kebakaran kendaraan miliknya. Suhendro mengaku, motor yang ditumpanginya masih baik-baik saja. Namun, dugaan awal kebakaran akibat korban menaruh ponsel di dalam jok motornya.

Pihak kepolisian mengaku belum bisa memastikan penyebab utama kebakaran yang terjadi pada motor Suhendro. Kapolsek Weru, Kompol MH. Dardak hanya membenarkan adanya kebakaran pada motor warga.

Sementara, kata dia, kebakaran di duga akibat korban menaruh HP di dalam jok motor. Namun dia mengaku akan memastikan setelah proses penyelidikan selesai. "Nanti saja kalau sudah selesai penyelidikan," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
Tragis, Motor Pengangkut Sampah Milik Sudin Kebersihan Terbakar
Artikel Selanjutnya
Diduga Tabrak Lari di Puncak, Mobil Sedan Rusak Diamuk Massa