Sukses

Cerita Briptu Marsel Sisihkan Gaji demi Bangun Rumah Janda Miskin

Meski hidup dalam kemiskinan, janda tua itu merawat dua anak angkat yang yatim piatu.

Liputan6.com, Kupang - Seorang anggota Polres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyisihkan gajinya secara sukarela. Briptu Marsel B.W. Henukh yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mundek, Kecamatan Rote Barat Laut, menggunakan tabungannya itu untuk membangun rumah warga miskin setempat.

Seperti Mariana Adu. Janda berusia 66 tahun itu memiliki rumah yang tidak layak huni. Padahal, dia hidup dengan dua anak angkatnya.

"Briptu Marsel B.W. Henukh memberikan perabot rumah tangga, beras jatahnya, dan uang remun membantu warga kurang mampu," ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abast kepada Liputan6.com, Kamis, 21 Desember 2017.

Menurut Jules, saat ini, Polda NTT terus berbenah dan selalu berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia berharap dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman, tenteram, dan nyaman.

Sementara itu, Briptu Marsel mengatakan apa yang dilakukannya karena tergerak oleh rasa kemanusiaan terhadap sesama. Ia berharap bantuan yang diberikannya bisa sedikit meringankan beban hidup janda tua itu.

"Saya kasihan melihat kehidupan nenek Mariana Adu, semoga Tuhan memberikan hati bagi mereka yang memiliki kelebihan sehingga dapat membantunya," ucap Briptu Marsel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Bibit Padi

Briptu Marsel B. W. Henukh yang biasa disapa Marsel tidak henti-hentinya berbuat baik bagi sesama. Lelaki itu selama ini dikenal akrab dan santun dengan warga binaannya.

Selain membangun rumah warga, Briptu Marsel juga melakukan kegiatan Door to Door Polres Peduli (DDS POLI) ke rumah warga. Ia membagikan bibit padi unggul kepada para petani di Desa Temas, Kabupaten Rote Ndao, yang termasuk wilayah tugasnya.

"Kami berterima kasih kepada bapak polisi yang dengan cuma-cuma memberikan bibit padi. Kami tidak menyangka ada polisi yang akan bantu kami karena sekarang ini kami susah mendapatkan bibit padi seperti ini," ujar seorang petani, Agus Elimanafe.

Menurut Agus, selain memberikan bantuan tersebut, Briptu Marsel juga mengimbau warga agar membuat pagar dan kandang ternak mengingat musim tanam sudah tiba.

"Dia (Briptu Marsel) sangat dekat dan akrab dengan warga di sini," ucap Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.