Sukses

Gim Online Perlawanan Palestina Besutan Warga Garut 

Liputan6.com, Garut - Seorang warga Garut, Jawa Barat, Yusep Maulan, mengembangkan gim online 'Palestine Freedom'. Kreasi itu diniatkan sebagai bentuk protes atas klaim [Yerusalem](3195410/ "") sebagai ibu kota Israel yang dilakukan Presiden Amerika Donal Trump beberapa waktu lalu.

Permainan itu menggambarkan semangat para pejuang Palestina melawan berbagai ancaman terhaap kedaulatan wilayah mereka. Ide membuat aplikasi permainan itu terinspirasi dari situasi dan kondisi saat ini.

Apalagi sentimen itu semakin membuncah, usai Pemerintah Amerika Serikat yang merupakan sekutu utama Israel, memberikan dukungan pengakuan Yarusalem sebagai ibukota bagi bangsa Yahudi tersebut. "Padahal kita tahu ibu kota Israel adalah Tel Aviv," kata Yusep, Kamis (14/12/2017).

Dalam permainan itu, kreator muda ahli IT asal kota Dodol tersebut menggambarkan bentuk perlawanan seorang warga Palestina yang membawa senjata memerangi warga Israel yang digambarkan dengan hewan buas, setan, dan manusia yang membawa cambuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Simbol Perlawanan

Nampak pula simbol dajal bermata satu yang menjadi tujuan penghancuran dalam permainan itu. Sementara latar permainan replika gambar Masjid al-Aqsa, nampak dilindungi warga Palestina tersebut.

Yusep berharap gim online Palestine Freedom tersebut, mampu membangkitkan semangat perlawanan warga palestina menghadapi Israel, termasuk dukungan warga dunia bagi mereka.

"Ini jihad online saya yang tidak berbicara hoax dan sara, tetapi berbicara hak hak kemanusiaan yang terdzolimi," katanya.

Yang berminat memainkan gim perjuangan itu bisa unduh aplikasi Palestine Freedom. Nampak muncul gambar utama permainan itu hasil kerjasama dengan Tim Mobidu Sinergi.

Artikel Selanjutnya
Jenderal Israel Klaim Temukan Solusi untuk Hancurkan Hamas
Artikel Selanjutnya
Presiden Abbas Tolak Ide Abu Dis Jadi Ibu Kota Palestina