Sukses

Warga Sambut Baik Kehadiran Indosiar di Bumi Seribu Masjid

Liputan6.com, Mataram - Sejak pertengahan November 2017 lalu, Indosiar telah mengudara di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di kanal 40 UHF.

Kehadiran Indosiar yang terkenal dengan siaran Dangdut Academy ini menambah pilihan bagi masyarakat di daerah yang terkenal dengan Kota Seribu Masjid ini dalam menonton televisi.

Vice President Corporate Secretary Indosiar, Gilang Iskandar mengatakan, warga Mataram sangat antusias dengan kehadiran Indosiar Mataram terutama bagi mereka yang menggemari musik dangdut.

"Saya sempat bertanya langsung ke beberapa orang warga Kota Mataram, mereka sangat antusias dengan kehadiran Indosiar. Di antaranya saat saya  berkunjung ke salah satu apotik di kota Mataram yang kebetulan pegawainya tengah asyik nonton Indosiar. Mereka senang karena bisa nonton D' Academy pakai antena biasa,"  kata Gilang di Mataram, Selasa, 12 Desember 2017.

Kehadiran Indosiar Mataram ini juga mendapat sambutan positif dari Gubernur NTB, Zainul Majdi. Ia berharap agar siaran Indosiar bisa membawa manfaat untuk semua.

"Dalam kesempatan audiensi, Direktur Utama Indosiar dengan Pak Gubernur dalam rangka audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) beberapa waktu lalu, telah disampaikan rencana kehadiran Indosiar di Mataram. Dan beliau menyambut baik kegiatan audisi LIDA maupun kehadiran Indosiar dan berharap Indosiar dapat turut serta mensosialisasikan wisata halal atau ramah muslim di NTB," kata Gilang.

Kanal 40 UHF yang digunakan Indosiar Mataram sebelumnya digunakan oleh NAATV. Dan kini NAATV telah berganti nama udara menjadi Indosiar Mataram.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Disambut Baik

Di lain pihak saat verifikasi sekaligus silaturahmi KPID NTB dengan jajaran Indosiar pada hari Rabu, 13 Desember kemarin, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, Syukri Aruman menyambut baik kehadiran Indosiar di Mataram dan berharap bisa membawa nilai positif bagi warga pulau seribu masjid ini.

Sementara itu Komisioner KPID NTB Arwan Syahroni berharap, selain menampilkan siaran lokal yang identik dengan wisata halal, juga diharapkan Indosiar bisa mengangkat unsur religi dan mengeksplore tradisi lokal NTB.

"Selain soal wisata halal yang disampaikan pak Gubernur, kami dari KPID berharap agar Indosiar Mataram bisa juga menayangkan program yang memuat nilai pendidikan dan atau tradisi lokal yang sudah hampir punah," kata Arwan.

 

Artikel Selanjutnya
Malam Ini, Indosiar Gelar Konser Selamat Datang LIDA
Artikel Selanjutnya
Konser HUT ke-23 Indosiar Dominasi Trending Topic di Twitter