Sukses

Fakta di Balik Hebohnya Video Kecelakaan Mobil Nyemplung Parit

Liputan6.com, Pati - Heboh video kecelakaan pengendara mobil di Kabutpaten Pati, Jawa Tengah. Mobil Avanza dengan enam penumpang terbalik di parit yang dipenuhi eceng gondok. Warga berjibaku, menyelamatkan penumpang yang kebanyakan perempuan.  

Video berdurasi hampir dua menit itu membuat heboh warganet. Terlebih cara warga menyadarkan para korban pingsan. Mereka menjungkirbalikkan korban sehingga tampak seperti meninggal dunia.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Pati, AKP Ikrar Potawari SIK, uluk bicara. Sebelumnya ia juga mengaku terkejut dengan hebohnya vidio tersebut.

"Padahal, kecelakaan lalu lintas itu sudah terjadi seminggu yang lalu. Tepatnya pada Jumat 8 Desember sore," katanya.

Kasat Lantas mengatakan, kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa sebagaimana heboh di media sosial.  

"Tidak ada yang meninggal. Saya juga kaget baru lihat videonya tadi," jelasnya, Rabu, 13 Desember 2017.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Versus Motor

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Pati–Juwana, tepatnya di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Dalam laporan kasus lakalantas di Polres Pati, kecelakaan melibatkan mobil Avanza dan pengemudi motor Vario.  

Mobil Avanza yang berjalan dengan kecepatan sekitar 70 km per jam berjalan dari arah barat. Sedangkan Vario berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 40 km per jam.

"Sesampainya di lokasi, Vario menyeberang jalan. Karena jarak sudah dekat Avanza tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga terbanting," katanya.

Kendati demikian, baik penumpang Avanza maupun Vario hanya mengalami luka ringan. Hanya saja, salah satu penumpang Avanza harus dirawat intensif di RSUP dr Karyadi karena sempat pingsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.