Sukses

Anak Jadi Kasatlantas Probolinggo, Apa Pesan Tukul Arwana?

Ega mengaku sempat mendapat pesan dari sang ayah, Tukul Arwana, saat bertugas di Probolinggo. Apa pesannya?

JawaPos.com, Kraksan - Wajah anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi, tampak semringah saat ditemui usai pelantikan perwira Polres Probolinggo, Jumat, 8 Desember 2017. Putra komedian kondang tersebut yang baru saja dilantik sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur, cukup ramah menyambut Jawa Pos Radar Bromo.

Ega mengaku, dirinya sempat mendapat pesan dari orangtuanya, Tukul Riyanto alias Tukul Arwana, saat bertugas di Probolinggo.

Apa pesannya? Ega diminta untuk tetap berpenampilan sederhana. Selain itu, anak Tukul Arwana itu juga diminta untuk selalu disiplin dalam segala hal.

"Karena ayah orang yang disiplin. Ayah juga berpesan agar saya menjaga kedisiplinan dan tetap sederhana," ucap Ega, dilansir JawaPos.com, Sabtu, 9 Desember 2017.

Perwira usia 30 tahun itu mengaku, kini pihaknya akan memetakan daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas. Salah satunya melihat angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Probolinggo yang tergolong tinggi.

"Salah satu prioritas, berusaha menekan angka kecelakaan. Belajar dari kejadian kecelakaan yang mengakibatkan 10 orang MD (meninggal dunia) di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, supaya tidak terulang," ujar Ega, anak Tukul Arwana tersebut.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Usai Jadi Kasatlantas

AKP Ega Prayudi resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Probolinggo, Jawa Timur. Serah terima jabatan (sertijab) dari Kasatlantas sebelumnya, AKP Tri Nuartiko, kepada AKP Ega Prayudi dilakukan di halaman mapolres setempat, Jumat pagi, 8 Desember 2017.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad menjelaskan, sebelum menjabat Kasatlantas Probolinggo, AKP Ega Prayudi adalah Kaur TU Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim.

Fakta bahwa AKP Ega anak dari komedian Tukul, tak lantas membuatnya mendapat keistimewaan. Ega bisa meraih jabatannya karena mampu menorehkan prestasi dan inovasi.

"Pak Ega ini merupakan putra dari pelawak nasional, Tukul Arwana. Mudah-mudahan bisa menjadi memotivasi bagi yang bersangkutan untuk memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, karena orangtuanya adalah publik figur," tutur Kapolres, kepada Liputan6.com, Jumat, 8 Desember 2017.

AKP Ega Prayudi seusai sertijab mengaku bersyukur diberi amanah untuk menjabat sebagai Kasatlantas Polres Probolinggo.

3 dari 3 halaman

Pesan Mendiang Ibunda

Informasi AKP Ega Pramudi bakal menjabat posisi kasatlantas sudah berembus sejak November lalu. Sekilas sosok perwira itu tidak berbeda dengan perwira lainnya, sehingga jarang ada yang menyangka jika ia adalah putra dari artis dan pelawak papan atas Indonesia, Tukul Arwana.

"Ya memang benar, tapi masih belum menghadap ke saya," tutur Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, kepada Liputan6.com, Kamis, 30 November 2017.

Dia mengungkapkan, mutasi jabatan kasatlantas itu merupakan tindak lanjut dari adanya surat telegram dari Polda Jatim. Terkait penempatan atau mutasi jajaran perwira di lingkungan Polda Jatim.

Menurut AKBP Fadly Samad, menjabatnya AKP Egi Prayudi sebagai kasatlantas, tidak akan mengubah apa pun. Perlakuan padanya akan sama saja seperti perwira lainnya.

"Ya, sama saja, harus bisa melaksanakan program dari Kapolri, Kapolda, serta menyesuaikan dengan lingkungan kerja di Polres Probolinggo ini," ucapnya.

Usai sertijab yang awalnya diperkirakan baru berlangsung dua pekan kemudian, Kasatlantas baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Polres Probolinggo. Serta, ia mampu meningkatkan kinerja Kasatlantas yang sebelumnya sudah baik.

Ega Prayudi merupakan anak angkat dari pasangan Tukul Arwana dan Susiana. Menjadi polisi adalah keinginan dari mendiang Susiana Susi Similikiti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.