Sukses

Kisah Pria Culun dari Medan Mengejar Anggun C Sasmi

Pria culun asal Medan ini hanya ingin Anggun C Sasmi menandatangani skripsi yang telah dibuatnya.

Liputan6.com, Batam - Berpenampilan seadanya, langkah pemuda itu tampak mantap menghampiri perempuan cantik yang baru saja keluar dari salah satu ruang hotel. Dia Muhammad Alfi Syahri, seorang mahasiswa semester akhir Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan Medan. Pemuda culun ini sangat percaya diri mendekati selebritas pujaannya Anggun C Sasmi ketika mengadakan konser di Malaysia.

Kepercayaan dirinya itu timbul bukan tanpa sebab. Dengan menenteng sekumpulan kertas yang bertuliskan Skripsi itu, Alfi yakin bisa menjadi pemikat sang pujaan. Jelas saja, karya ilmiah bertajuk "An Analysis Metaphor of Anggun C. Sasmi's Luminescence Album" itu merupakan sebuah bukti kekagumannya terhadap penyanyi Perancis asal Indonesia.

Kepada Liputan6.com, Alfi menceritakan kisahnya bertemu dengan Anggun dan berhasil mendapatkan tanda tangannya tepat di halaman muka skripsinya itu. Dia mengaku tahu bahwa penyanyi kelahiran 29 April 1974 itu akan berkunjung dan menyapa fansnya di Malaysia.

"Dia ke Malaysia tanggal 3 Desember 2017, nah dari tanggal 30 November sampai 4 Desember kan (aku) ada di Singapura dan Malaysia," kata Alfi, di Batam, Jumat (7/12/2017).

Mendapatkan informasi tersebut, Alfi tak tinggal diam. Jarak antara dia dan Anggun begitu dekat. Alfi pun mencoba segala cara untuk mendapatkan tiket bertemu Anggun.

"Ada kuis dari Universal Music Malaysia. Pada saat itu lima orang yang beruntung, bisa ketemu. Tapi sayangnya, aku enggak beruntung meski aku ada di Malaysia di hari yang sama," ujar Alfi sedih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh Bangun Mengejar Anggun

Namun, nasib baik membawa Alfi bertemu Anggun. Dalam kondisi hampir putus asa, dia mencoba mencari tahu keberadaan Anggun saat itu di Malaysia. Beruntung, melalui Instagram, dia mengetahui Anggun tengah berada di sebuah acara di Hotel Stripes, Kuala Lumpur yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi Alfi.

Gerak cepat, Alfi langsung menuju hotel itu. Namun, langkahnya terhenti ketika penjaga menghalanginya bertemu Anggun. Tak kehilangan akal, Alfi berpikir keras untuk bertemu sang pujaan yang jaraknya kini hanya terhalang tembok.

Ketika itu, suami Anggun pun lewat di hadapannya. Tanpa pikir panjang, Alfi langsung mengadang dan menyampaikan maksud serta tujuannya ke hotel itu.

"Saya bilang saya fans Anggun. Buat yakinkan suaminya, aku tunjukan tatoku. Akhirnya disuruh nunggu saja," ujar dia.

Setelah menunggu, langkah Alfi pun belum mulus. Dia sempat diadang oleh bodyguard. Namun, dengan keberanian, dia langsung memanggil Anggun dan menunjukkan skripsinya itu.

"Mbak Anggun, ini skripsi yang aku buat dan aku pernah dikutuk dan disumpahi di Twitter," kata Alfi menirukan perkataannya ketika bertemu Anggun.

Benar saja, Anggun pun menoleh dan meminta para bodyguard untuk melepaskan pengamanan terhadap Alfi. "Dia bilang ke bodyguard enggak apa-apa. Terus dia tanda-tangani dan foto sama saya," ujar Alfi terharu.

 

 

3 dari 3 halaman

Alasan Pembuatan Skripsi

Sempat mendapatkan perdebatan dari banyak pihak, tidak hanya dosen, tetapi juga warganet, Alfi yang merupakan mahasiswa Sastra Inggris ini tetap yakin dengan pilihan objek penelitiannya, yakni Anggun C Sasmi melalui album terbarunya.

"Alfi kan Jurusan Sastra Inggris. Kan bisa berhubungan dengan lagu atau puisi, bahasa, dan sebagainya. Jadi kenapa tidak coba bahas album dia. Toh juga ngefans kan," kata dia.

Menurut Alfi, ketertarikannya pada album Luminescence karena kemudahan menghapal lirik-lirik lagu dalam album itu. "Enggak tahu mengapa, setiap dengar lagu baru itu, Alfi langsung hapal," dia menjelaskan.

Tidak hanya itu, kekaguman Alfi kepada Anggun karena dia menilai penyanyi perempuan itu terbilang tangguh mampu go-international. Hal inilah yang memotivasi Alfi untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

"Pernah bilang kalau punya mimpi itu jangan tidur, tapi mandi dan kejar. Nah, kalimat itu berguna," Alfi menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.