Sukses

Barak Bujang, Trik agar Polisi-Polisi Ganteng Betah di Asrama

Asrama yang dulunya hanya jadi sarang hantu kini disulap menjadi barak para polisi bujang Satuan Sabhara Polres Gowa.

Liputan6.com, Makassar Sejak dilantik menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggantikan AKBP Aris Bachtiar, AKBP Shinto Silitonga membuat beberapa program. Salah satunya memikirkan kondisi polisi bujang agar betah dalam menjalankan tugasnya.

"Untuk buat betah polisi bujang perlu ada perhatian salah satunya memperhatikan kondisi asrama mereka," kata Shinto, Kamis (7/12/2017).

Selama ini para polisi bujang khususnya yang terbanyak bertugas di Satuan Sabhara Polres Gowa tak pernah tinggal menetap di asrama yang telah disediakan. Tepatnya berada di belakang Markas Komando Polres Gowa.

"Asrama sudah lama dibiarkan kosong karena kondisinya tak terawat. Sehingga saya dan anggota lainnya bersama-sama bekerja bakti bersihkan asrama itu agar bisa ditempati para anggota yang bujang. Yah, buat mereka betah-lah," ungkap Shinto.

Asrama yang tadinya boleh dikatakan hanya menjadi sarang hantu tersebut, kini sudah bersih dan akan berlanjut dirawat. Asrama itu akan disiapkan untuk digunakan sebagai barak para polisi Satuan Sabhara Polres Gowa yang berstatus bujang.

"Namanya Barak Bujang. Sekarang jadi tempat tinggal para personel Sabhara yang masih bujang," ujar Shinto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melengkapi Sarana dan Prasarana

Selain hanya membersihkan sekitar lingkungan asrama serta memperbaiki kerusakan yang ada, Shinto juga akan memperindah dan melengkapi asrama para polisi bujang tersebut dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Asrama untuk polisi bujang sendiri diketahui jumlahnya ada 12 kamar. Menurut dia, polisi sangat disarankan tinggal di asrama agar di saat satuan membutuhkan kehadiran dan perkuatan personel sewaktu-waktu, dapat segera hadir.

"Saya akan berupaya menyiapkan sarana dan prasarana dalam setiap kamar yang ada dengan harapan para personil yang bujangan dan yang akan menempati barak tersebut dapat terkoordinasi dengan baik sekaligus membuat personel lebih betah berada dalam lingkungan asrama Polres Gowa,"Shinto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.