Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bayi dengan Kulit Melepuh Butuh Bantuan

Liputan6.com, Kendari - Top 3 berita hari ini, seorang bayi di Kendari, Sulawesi Tenggara, terlahir dengan kondisi tubuh yang hampir tanpa memiliki kulit. Sekujur tubuh berwana putih dan bercak merah di beberapa bagian, seperti kulit yang melempuh. Atau dalam bahasa medisnya disebut Harlequin ichthyosis.

Je'ne, sang ibu bayi mengaku, selama kehamilan dia tidak merasa adanya kelainan. 

Sementara itu, pihak Bea Cukai Batam, Kepulauan Riau, berhasil menangkap seorang kurir narkoba yang menyelundupkan sabu di dalam sepatu dan selangkangannya. Dia mengaku barang haram itu berasal dari Malaysia dan hendak dibawa ke Jakarta.

Usaha polisi untuk memberantas narkoba kembali mendulang kesuksesan. Kali ini seorang gembong narkoba asal Kendari berjuluk Jenderal berhasil dibekuk.

Siapa sosok sang Jenderal yang dimaksud?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Rebut Simpati Warga, Bayi Pengidap Harlequin Panen Bantuan

Bayi dengan gejala Harlequin Ichthyosis yang dirawat di RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara, masih dalam penanganan medis. Foto: (Akbar Fua/Liputan6.com)

Bayi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang terlahir dengan gejala kelainan Harlequin ichthyosis mulai mendapat simpati dari sejumlah warga. Bayi dengan gejala kulit melepuh itu lahir, pada Jumat, 1 Desember 2017.

Kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan membuat warga bersimpati kepada bayi yang terlahir dengan gejala langka itu.

Sukmawati, salah satu pemilik akun media sosial yang menjadi penyalur bantuan, mengatakan sudah mendapat puluhan telepon. Hingga Selasa sore lalu, sudah terkumpul bantuan sebesar Rp 12,3 juta.

Sementara itu, bayi pengidap Harlequin ichthyosis itu harus diletakkan di dalam inkubator karena kulitnya yang kering dan mengelupas.

Selengkapnya... 

2. Hadiah Sepatu Calon Penumpang Lion Air Berujung ke Penjara

Calon penumpang Lion Air sembunyikan sabu di kedua sepatu dan selangkangannya. Foto: (Ajang Nurdin/Liputan6.com)

Petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menangkap seorang calon penumpang pesawat Lion Air yang kedapatan membawa narkoba. Sebab, ada narkoba jenis sabu di kedua sepatu Nazarudin.

Dia mengaku sepatu itu didapat dari temannya saat menginap di salah satu hotel di Batam.

Merasa kurang yakin, petugas melucutinya. Hasilnya, pria berusia 44 tahun itu juga menyimpan sabu seberat 106 gram di selangkangan.

Selengkapnya...

3. Trik Gagal 'Jenderal' Narkoba Kelabui Petugas

Sudirman alias Sudi gembong narkoba berjuluk jenderal

Tim Reserse Narkoba Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, berhasil menciduk gembong narkoba berjuluk Jenderal.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 42 saset sabu yang ditanam menggunakan botol di pekarangan rumahnya.

Saat diinterogasi, Jenderal mengaku selama ini melakoni bisnis haram tersebut karena selain mudah terjual, juga keuntungan yang didapatkan lumayan besar.

Lain aksi Jenderal, lain pula polah Jihad Manggala Putra (24). Ia sontak berpura-pura culun saat terjaring Operasi Bersinar Lipu 2017 yang digelar Tim Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Soppeng.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
Cepat Oleskan 6 Bahan Ini Saat Kena Minyak Goreng Panas