Sukses

Pertarungan Dramatis Pemuda dan Ular Sanca Besar Saat Dini Hari

Seorang pemuda asal Cirebon Rizki Gumelar (23) dikagetkan dengan temuan ular sanca kembang yang melilit di kakinya di Sungai Citungkul.

Liputan6.com, Cirebon - Seorang pemuda asal Cirebon Rizki Gumelar (23) dikagetkan dengan temuan ular sanca kembang yang melilit di kakinya di Sungai Citungkul, Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 26 November 2017.

Saat itu, Rizki sedang mencari cacing untuk umpan memancing ikan. Namun dari dalam sungai, Rizki merasa ada benda yang menabrak kakinya.

Benda tersebut semakin memberatkan dia seiring gerakan kakinya menelusuri sungai. Rizki sempat tidak mempedulikan benda yang ada di kakinya itu. Ia pikir, mungkin sampah.

"Ternyata itu ular besar," kata Rizki, Senin (27/11/2017).

Mengetahui itu, Rizki yang sendirian di dalam sungai sempat panik dan berusaha melepaskan diri. Ia juga berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Tapi tak ada respons," keluhnya.

Merasa terancam dan akan membahayakan warga sekitar, Rizki memberanikan diri untuk menangkap ular sanca tersebut, sendirian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Dramatis

Pertarungan Rizki bersama ular jenis sanca kembang tersebut cukup dramatis. Di tengah sungai yang berarus deras, Rizki harus menangkap ular sambil berusaha naik ke permukaan sungai.

"Waktu itu jam tiga dini hari dan warga masih tidur kalau tidak ditangkap saya khawatir mengganggu warga sekitar," ujar dia.

Tubuh Rizki sempat dililit ular sanca kembang yang beratnya kira-kira mencapai 40 kilogram itu. Bahkan, bagian ekor ular melilit leher Rizki.

Kendati dalam keadaan bahaya, Rizki tetap mencoba tenang. Hingga akhirnya, dia berhasil memenangkan pertarungan dan menangkap ular tersebut.

"Saya tangkap kepalanya, saya jepit di ketiak sambil mencoba naik ke tanggul menuju pulang dalam kondisi dililit," ujar dia.

Setelah berhasil naik ke permukaan, dia berjalan menuju rumahnya. Beberapa menit sebelum sampai di rumah, ia meminta tolong kepada kakaknya.

Beruntung, teriakan minta tolong Rizki langsung didengar oleh warga sekitar dan membantu Rizki melepas lilitan ular sanca kembang itu.

"Kalau di sungai enggak bakal ada yang menolong, subuh kan enggak ada orang," ucap dia.

Saat ini ular sepanjang lebih dari empat meter itu menjadi tontonan warga sekitar. Rizki pun mempersilakan warga yang ingin membeli ular sanca yang telah dikalahkannya itu.

"Kalau ada yang mau silakan saja, dilelang saja," ucap dia. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.