Sukses

Acara Ngundhuh Mantu Kahiyang-Bobby Usung Konsep Pedesaan

Liputan6.com, Medan - Acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Kota Medan akan mengusung konsep dekorasi pedesaan dengan dominasi warna krem, merah, hijau. Konsep itu permintaan langsung dari Ibu Ade Hanifah Siregar, selaku ibu kandung Bobby.

"Ibu itu yang langsung minta, dan kami penuhi," kata M.Ozy, pemilik Focus Wedding Planer yang terpilih menangani acara tersebut, Minggu (19/1/2017).

Mengenai souvenir dan menu-menu yang akan disajikan, Ozy belum dapat membeberkannya. Sebab untuk souvenir dan menu masih dirahasiakan dan akan diberitahu menjelang acara puncak.

"Jelasnya souvenir produksi lokal anak Medan, hand made, dan hari ini baru sampai, belum ketahuan bentuknya. Menunya juga, sabar ya," Ozy menuturkan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tiba di Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari ini. Begitu tiba, keduanya langsung menuju rumah orangtua Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi.

Di rumah orangtua Bobby, Kahiyang akan ditepungtawari, dan akan dihadiri keluarga terdekat saja. Hal ini hanya untuk menyambut kedatangan Kahiyang.

“Keluarga terdekat yang hadir hanya dari Bobby saja, kalau orang tua Kahiyang, Pak Jokowi dan Ibu Iriana tidak hadir di acara tepung tawar ini,” Ozy menandaskan.

Pada acara kali ini, kata dia, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan bekerja sama dengan 17 vendor dan melibatkan 500 orang anggota.

Hal ini dilakukan karena kebutuhan acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby sangat besar, dan jangkauan dari sisi kebutuhan juga luas. "Karena kebutuhan di sini besar, jangkauannya juga luas dari sisi kebutuhan, kita tetap kerja sama dengan vendor-vendor lainnya," terangnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Seleksi Ketat Wedding Organizer

Sebagai wedding organizer yang mengurusi acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi di Kota Medan, Sumatera Utara, bukan hal yang mudah bagi pihak Focus Wedding Planer. Sebab, ada proses seleksi terlebih dahulu yang mereka ikuti.

Dalam proses seleksi, mereka sempat melakukan prsesentase. Salah satunya adalah menjabarkan portofolio mengenai kegiatan-kegiatan apa saja yang pernah mereka kerjakan sebelumnya.

"Yang ngajukan tidak hanya kami saja, ada juga yang lain. Setelah kita presentasi, Ibu Ade Hanifah Siregar tertarik dan memilih kami sebagai WO acara di Medan," katanya.

Diungkapkan Ozy, acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution kali ini merupakan yang terbesar dikerjakan oleh pihaknya. “Untuk biayanya, kami tidak bisa bocorkan,” ujarnya.