Sukses

Obrolan Kocak Ridwan Kamil dan Hafiz Fatih soal Makanan Bandung

Tausiah santai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan hafiz asal Amerika Serikat Fatih Seferagic dibumbui canda soal jajanan khas Sunda.

Liputan6.com, Bandung - Usai melakukan salat Ashar berjemaah di Universitas Islam Bandung (Unisba), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Hafiz asal Amerika Serikat Fatih Seferagic menyempatkan memberikan tausiah.

Dalam tausiahnya, Ridwan Kamil meminta agar warga Muslim Bandung kembali pada ajaran Islam. Salah satunya dengan mengidolakan orang-orang yang memegang teguh Islam dalam hidupnya.

"Sekarang banyak anak muda idolanya K-Pop, bagaimana kalau hafiz-hafiz, seperti Hafiz Fatih ini," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini melalui Live InstaStory, Jumat (17/11/2017).

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengharapkan warganya bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan mengutamakan beribadah. "Kita itu tiga jam bisa pegang Hp, untuk update status, kepoin mantan, tetapi buat pegang Alquran banyak yang malas," ujar Ridwan.

Di sela pemberian tausiah itu, Ridwan Kamil pun sesekali bertanya kepada sang hafiz ganteng Fatih Seferic. Dia menanyakan kesan Fatih bertandang ke Kota Kembang, termasuk mengenai makanan-makanan khas Bandung.

"Fatih ini kemarin muntah makan durian, mengapa kamu muntah?" tanya Emil.

"Saya kemarin ditawari kue durian, saya coba, lalu dalam pikiran saya, bau apa ini? Tetapi tetap saya coba dan kunyah. Namun karena tidak kuat, saya muntah," jawab Fatih.

"Wah sayang sekali ya, padahal kan durian enak," Ridwan Kamil menanggapi.

"Lalu, saya tanya kemarin kepada Fatih, jadi makanan Bandung apa yang kamu suka? Saya sebutkan seblak ceker. Duh, seblak ceker bahasa Inggrisnya apa ya, wolverine seblak atau apa ya," kata Ridwan yang diiringi gelak tawa jamaah.

Rupanya, Fatih menyukai mi. Ketika ditanya Ridwan Kamil, dia mengaku menyukai segala jenis mi. Dia juga mengaku senang dengan bangunan Masjid Agung Bandung yang memiliki arsitektur yang unik, tetap modern dengan sentuhan natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hafiz Fatih Jadi Idola Baru Warga Bandung

Sebelum menyambangi Unisba, Hafiz Fatih Seferagic dan Ridwan Kamil melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Agung Bandung. Rencananya, Fatih akan berkunjung ke beberapa tempat di Bandung untuk berbagi pengalamannya tentang Alquran dan Islam.

"Kita baru saja tiba. Saya tahun kemarin ke sini dan terima kasih pada Ridwan Kamil atas pengalaman menyenangkan bisa datang ke Indonsia. Senang mendapat sambutan yang baik ke sini," kata Fatih.

Kedatangan pria berdarah Jerman itu ke Bandung secara kebetulan berbarengan dengan kegiatan salah satu perusahaan kosmetik bernuansa Islami yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sama seperti kegiatan yang pertama, acaranya menyebarkan pesan al quran yang cinta damai. Selalu senang bisa berbagi tentang kenenaran Alquran tentang Islam," jelasnya.

Menurut dia, kedatangan ke Bandung merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi dalam misi menyebarkan kebakkan.

"Saya merasa terhormat bisa menyebarkan Islam kepada siapapun di manapun di dunia ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Fatih merupakan seorang penghafal Alquran kelahiran Jerman yang mulai dikenal secara luas sejak kemunculan video pertamanya yang dia unggah di Youtube dan kemudian tersebar di sosial media.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.