Sukses

Ketika Wali Kota Zaman Now dan Hafiz Bule Ganteng Salat Berjemaah

Ridwan Kamil yang sering mengaku sebagai wali kota zaman now mengundang Fatih Seferagic untuk bertandang ke Kota Kembang.

Liputan6.com, Bandung - Hafiz Alquran asal Amerika Serikat, Fatih Seferagic, bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung. Pertemuan itu merupakan undangan Ridwan Kamil.

Keduanya melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Agung, Bandung, Jumat (17/11/2017). Fatih didaulat sebagai imam salat berjemaah tersebut.

Usai salat Jumat, Fatih dan Ridwan bertemu. Rencananya, Fatih akan berkunjung ke beberapa tempat di Bandung untuk berbagi pengalamannya tentang Alquran dan Islam.

"Kita baru saja tiba. Saya tahun kemarin ke sini dan terima kasih pada Ridwan Kamil atas pengalaman menyenangkan bisa datang ke Indonsia. Senang mendapat sambutan yang baik ke sini," kata Fatih.

Kedatangan pria berdarah Jerman itu ke Bandung secara kebetulan berbarengan dengan kegiatan salah satu perusahaan kosmetik bernuansa islami yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sama seperti kegiatan yang pertama, acaranya menyebarkan pesan Alquran yang cinta damai. Selalu senang bisa berbagi tentang kebenaran Alquran, tentang Islam," kata dia.

Menurut dia, kedatangan ke Bandung merupakan hal yang menyenangkan, apalagi dalam misi menyebarkan kebaikan.

"Saya merasa terhormat bisa menyebarkan Islam kepada siapa pun, di mana pun di dunia ini," ujar Fatih.

Seperti diketahui, Fatih merupakan seorang penghafal Alquran kelahiran Jerman yang mulai dikenal secara luas sejak kemunculan video pertamanya yang dia unggah di Youtube dan kemudian tersebar di media sosial.

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idola Baru Warga Bandung

Ridwan menjelaskan, tujuan mengundang Fatih karena ingin memperkenalkan idola baru yang saat ini menjadi perhatian banyak orang. Apalagi di zaman sekarang banyak anak muda mengidolakan bintang film atau penyanyi.

"Sekali-kali kita geser idolanya bukan yang hanya keduniaan tapi idolanya hafiz Alquran," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap, pergeseran paradigma ini akan membuat generasi muda itu bisa seimbang. "Bisa membedakan mana yang bisa diteladani," jelasnya.

Menurut Emil, ini kali kedua Fatih mengunjungi Indonesia. Dia menyebutkan, Fatih punya banyak penggemar di seluruh dunia.

"Hari ini dia jadi imam di Masjid Raya Agung. Bakal mengunjungi Unisba dilanjut ikut kajian anak muda Masjid Al Latif," kata Emil.

Dia berharap, dengan kehadiran Fatih di Bandung dapat menyemangati anak muda untuk lebih mendalami Islam. "Intinya menyemangati bahwa ada idola baru. Bisa belajar qiroah yang lebih baik," kata dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.