Sukses

Golek Garwo, 1.000 Jomlo Kumpul di Bantul

Sudah ada 1.000 jomlo yang siap meramaikan acara Golek Garwo.

Bantul - Forum Taaruf Indonesia (Fortais) akan kembali menyelenggarakan Golek Garwo (cari jodoh) pada 19 November dan 17 Desember 2017 di Aula Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. Rencananya acara tersebut dihadiri 1.000 jomblo dari wilayah Jawa dan luar Jawa.

Ketua Fortais RM Ryan Budi Nuryanto menjelaskan, acara Golek Garwo ini terbuka umum dan gratis. Syaratnya hanya menyerahkan biodata dan foto. Sejauh ini, ia mengklaim sudah sekitar 1.000 jomblo yang siap hadir.

"Bagi yang belum mengirimkan biodata, nanti bisa langsung datang ke acara. Silakan bagi masyarakat yang ingin mencari jodoh bisa bergabung ke acara ini," kata Ryan saat beraudiensi ke Redaksi KR, Selasa, 13 November 2017.

Acara Golek Garwo ini untuk memfasilitasi para jomlo untuk mendapatkan jodoh. Setelah acara ini, Fortais akan menindaklanjuti dengan nikah bareng bagi masyarakat yang tidak memiliki biaya nikah.

"Sebelum acara nikah bareng, kami adakan dulu 'Golek Garwo'. Kalau membiayai boleh nikah sendiri. Tapi kalau tidak, nanti akan kami fasilitasi nikah bareng tahun depan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.