Sukses

Sambut Pagi Bersama Aroma Segar Hamparan Teh di Subang

Menikmati kesegaran udara dari tengah hamparan teh menjadi solusi warga perkotaan menghilangkan penat.

Liputan6.com, Subang - Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga menjadi momen berharga khususnya bagi warga urban yang hidup di kota-kota besar seperti Jakarta.

Wilayah dataran tinggi seperti Puncak, Bandung, dan sekitarnya menjadi pilihan bagi sebagian warga yang ingin menghilang sejenak untuk sekadar menghirup udara segar atau melepas penatnya ibu kota.

Kabupaten Subang menjadi salah satu pilihan alternatif bagi warga perkotaan yang ingin mencari udara segar. Beberapa daerah wisata yang dikunjungi yaitu hamparan teh yang memiliki panorama alam apik serta udara yang sejuk bebas dari polusi.

Anda tidak perlu khawatir bila ingin menikmati waktu lebih lama di tengah hamparan perkebunan teh, salah satu penginapan yang mengusung tema alam yaitu Tea Garden Resort bisa menjadi salah satu pilihan membunuh stres dan melepas kepenatan.

Liputan6.com berkesampatan datang dan merasakan nuansa alam dan hijaunya hamparan kebun teh yang bisa dilihat langsung dari teras salah satu sudut vila.

Letaknya yang berada jauh dari keramaian, akan membuat para pengunjung semakin rileks. Tempat ini dirasa cocok untuk berlibur bersama keluarga atau bagi anda yang ingin berbulan madu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlibur di Tengah Perkebunan Teh

Untuk menemukan resor ini terbilang susah-susah gampang sebab letaknya berada di dalam perkebunan teh. Anda bisa mengambil rute dari Bandung melalui arah menuju Lembang dan Tangkuban Perahu. Dari sana teruskan perjalanan hingga melewati Jalan Raya Subang, selanjutnya anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju Tea Garden Resort.

Dari Jalan Raya Subang, selanjuutnya perjalan diarahkan ke jalan kecil dengan kondisi yang rusak, berbatu dan sempit yang mengarah ke perkebunan Teh milik BUMN PT Perkebunan Nusantara. Dari situ anda akan melihat lobi Tea Garden Resort berupa bangunan berlantai tiga dengan gaya kotak minimalis.

Resor yang terletak di Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang, ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjungnya.

Fasilitas yang tersedia di setiap cottage di antaranya adalah balkon atau teras, bath-tub, ruang makan, dapur, pemandian air panas, ruang tamu, sofa, telepon, televisi, dan masih banyak lagi.

Sambut Pagi Bersama Hamparan Kebun Teh. (Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Terdapat sekitar 30 cottage premium yang bisa menjadi pilihan Anda ketika berlibur di tempat ini. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di cottage yang nyaman dan mewah.

Tidak hanya sekedar berjalan-jalan melihat pemandangan atau tur di sekitar perkebunan yang mengelilingi cottage tersebut, pengunjung juga bisa bermain golf, berkuda, trekking, melihat kerajinan keramik, menikmati musik tradisional dan budaya, membatik, menari, bahkan memasak.

Pengunjung juga bisa melakukan tea walk sebagai kegiatan ketika berada di resor tersebut. Berjalan mengelilingi perkebunan yang tidak jauh dari cottage menjadi kegiatan menarik dilakukan di pagi hari.

Anda juga bisa mengunjungi curug atau air terjun yang berada di sekitar Tea Garden Resort ini. Untuk bisa sampai ke air terjun tersebut, pihak cottage menyediakan paket tour kebun teh dan air terjun secara gratis kepada pengunjung.

Anda tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.