Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rupa SIM Alam Gaib yang Bikin Bingung

Rembang - Top 3 berita hari ini, sebuah Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berhasil ditilang dari seorang pengendara motor di Rembang, Jawa Tengah tiba-tiba jadi buah bibir. Akibat seluruh data di dalamnya hilang, hingga hanya tertera tulisan SIM membuatnya disebut SIM dari alam gaib.

Sontak beragam komentar lucu datang dari warganet. "Joss Pak, yang punya itu cerdik. Dia nemu SIM terus diamplas, trus diaku miliknya," tulis @anak_kecil_yang_menuju_dewasa.

"SIM alam gaib itu," tulis @tomyhaji12355.

Sementara itu di Tapanuli Selatan, seorang ayah melakukan tindakan asusila pada anak tirinya yang masih berusia 14 tahun. Sudah 11 kali aksi bekat itu dilakukannya. 

Suharmanto mengaku kedekatan dengan sang anak tiri berawal dari pesan singkat yang dikirimkan korban ke nomornya melalui ponsel tetangganya. Di sana sang anak mengatakan, dia jatuh cinta padanya (Suharmanto). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kisah SIM 'Alam Gaib' yang Bikin Bingung

Keluhan atas SIM 'gaib' disampaikan oleh Satlantas Polres Rembang lewat akun Instagram mereka. (dok. Instagram @satlantasrembang/Dinny Mutiah)

Kisah unik ini diunggah pengelola akun Instagram @satlantasrembang, Selasa, 24 Oktober 2017. "Maaf Pak, kami bukan malaikat yang bisa baca SIM Anda jika SIM-nya seperti ini," tulis @satlantasrembang.

Dalam foto tersebut diunggah dua foto SIM yang hampir seluruh datanya hilang. Nama pemilik hingga masa berlaku SIM tak lagi tampak. Hanya tersisa tulisan Surat Izin Mengemudi (Driving License).

Foto tersebut sontak mengundang komentar dari warganet. Ada yang menebak penyebab SIM itu hilang datanya dan menyebut SIM itu untuk alam gaib. 

Selengkapnya...

2. Aksi Bejat Papa Muda Cabuli Anak Tiri

Ayah cabuli anak tiri di Tapanuli Selatan. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Aksi bejat yang dilakukan pria 23 tahun itu terhadap anak tirinya yang masih berusia 14 tahun sudah dilakukan 11 kali. Terkuaknya aksi pencabulan pada Sabtu, 14 Oktober 2017, lalu saat pihak keluarga merasa curiga dengan perilaku korban ketika berada di kediaman ayah kandungnya, di Desa Ujung Batu, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas.

Melihat gelagatnya tersebut, pihak keluarga pun kemudian menginterogasi korban. Saat itulah, korban pun mengaku telah ditiduri Suharmanto.

Suharmanto mengaku jika tindakan yang dilakukannya terhadap anak tirinya atas dasar suka sama suka. Hal ini terjadi lantaran keduanya sering berkomunikasi hingga membuat keduanya pun saling jatuh cinta.

Selengkapnya...

3. Makna Hari dan Tanggal Pernikahan Kahiyang Ayu dalam Primbon

Setelah menjadi penantian panjang, akhirnya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi menjadi sepasang suami-istri. Rabu, 8 November 2017, tepatnya pukul 09.26 WIB, kata ‘SAH’ sudah terucap untuk Kahiyang dan Bobby. (Instagram/iyummakeover)

Tanggal 8 November memiliki makna sakral sesuai perhitungan kalender Jawa dan primbon. Selain itu, hari Rabu seolah memiliki makna spesial bagi orang nomor satu di negeri ini.

Dosen Program Studi Jawa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Darmoko menjelaskan secara runut soal gambaran umum perhitungan kalender Jawa secara keseluruhan.

"Kalau dirunut ada keterkaitan hubungan relasi antara hubungan kecil dunia manusia jagat kecil dan jagat gede alam semesta. Ada harmoni yang seimbang dan manifestasi dengan jagat cilik dan alam di jagat gede," ujar Darmoko.

Dalam konteks ini, manusia selalu berusaha mencari harmonisasi kehidupan. Memandang jagat raya alam semesta adalah satu kesatuan.

Karena itu, agar menjaga kesimbangan itu, manusia punya strategi dalam melaksanakan upacara-upacara tradisional dari waktu ke waktu sebagai pewarisan kebudayaan.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Ingat Hal Ini