Sukses

Persiapan PLN Hadapi Ngunduh Mantu Jokowi di Medan

PLN area Medan berjibaku menyiapkan acara ngunduh mantu Jokowi untuk memberikan pasokan listrik.

Liputan6.com, Medan - Kahiyang-Bobby, resmi menjadi suami istri setelah menjalani prosesi ijab kabul yang berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pukul 08.50 WIB tadi.

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby yang berlangsung siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Nantinya setelah acara di Solo, Presiden Jokowi juga akan menggelar acara ngunduh mantu di kota kelahiran Bobby, Medan, Sumatera Utara. Untuk melancarkan acara, pihak PLN telah menyiapkan kelistrikan sebesar 1.000 Kilo Watt (KW).

Assistant Manajer Jaringan PLN Area Medan, Ricky Yakop mengatakan, mereka sudah menyiapkan kelistrikan pendukung acara dengan memasang travo 2x630 KVA, yang saat ini dalam proses pemasangan.

"Servis pengerjaan di komplek dekat lokasi tenda utama rumah. Trafo itu nanti kita letak di luar, sementara panelnya didekatkan dengan tendanya. Kalau 2x630 KVA itu sekitar 1.008 KW," katanya, Rabu, 8 November 2017.

Selain pengerjaan trafo, pihak panitia juga menyiapkan genset dengan daya sebesar 3x500 KVA di lokasi acara, yaitu di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan. 

"Panitia juga siapkan genset. PLN fokus pada listrik sampai ke panel," ucapnya.

Diterangkan Ricky, dalam pengerjaan listrik untuk acara ngunduh mantu tersebut, pihak PLN mempunyai batas waktu pengerjaan hingga 23 November 2017 mendatang. Namun pihaknya menargetkan selesai pada 20 hingga 21 November.  

"Paling lama 23 November, karena kita akan melakukan gladi resik. Saat ini kita sudah persiapan penarikan kabel untuk pembangunan panel-panel," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Pemadaman

Saat resepsi pernikahan yang akan berlangsung pada 24-26 November 2017, pihak PLN memastikan tidak ada pemeliharaan di kawasan tempat berlangsungnya acara.

"Kita pastikan tidak ada," ujarnya. 

Kahiyang-Bobby menggelar akad nikah sekaligus resepsi pada 8 November 2017 di Solo. Resepsi dan acara adat juga akan digelar di tempat kediaman Bobby di Medan selama tiga hari, mulai dari 24 sampai 26 November 2017. Dalam acara adat nantinya Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar. Sebab, Siregar marga dari ibu mertua Kahiyang.

Beberapa waktu lalu, pihak keluarga Bobby melalui pamannya, Erwan Rozali Nasution mengatakan bahwa keluarga Bobby yang berangkat ke Solo mencapai 100 orang menggunakan pesawat terbang.

Tidak hanya itu, mereka juga telah melakukan persiapan di Medan. Untuk persiapan di Medan disebutkan Erwan sudah mencapai 100 persen. Walaupun acaranya dilakukan pada 24 hingga 26 November mendatang. 

"Kami sudah melakukan persiapan. Kalau untuk baju-baju di sini, seperti ulosnya, kita yang buat. Di Solo adat Jawa, di sini adat Tapanuli Bagian Selatan," Erwan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.