Sukses

Curahan Hati Keluarga Bobby Nasution Usai Prosesi Siraman

Prosesi siraman calon menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, berjalan lancar.

Solo - Usai menggelar siraman dalam prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, keluarga besar calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, menyampaikan terima kasih kepada warga Solo.

"Saya mewakili keluarga besar almarhum Erwy Nasution dan Ibu Hanifah Siregar mengucapkan terima kasih kepada warga Solo," ujar kakak Bobby, Inge Amelia Nasution, dalam jumpa pers di depan lobi Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (7/11/2017).

Saat jumpa pers, Inge didampingi pamannya, Erwan Nasution, dan asisten pribadi keluarga, Jona. Inge mengenakan kebaya warna hijau tua dipadu bawahan batik warna sogan. Warna kerudung yang ia kenakan senada warna kebaya.

Lebih lanjut, Inge menilai acara siraman itu membuat keluarga besarnya merasa diterima oleh warga Solo. Ia meminta doa dari segenap masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan sang adik dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, berjalan lancar.

"Matur nuwun sanget [terima kasih banyak], terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua pihak," ucap Inge Amelia Nasution.

Kakak Bobby Nasution itu juga memohon maaf apabila rombongan keluarga dari Medan yang datang ke Solo melakukan kesalahan atau ada kekurangan lainnya.

Selama prosesi siraman, keluarga Bobby mengenakan pakaian khas Solo. Para perempuan mengenakan kebaya hijau dengan bawahan batik. Sedangkan para lelaki mengenakan beskap jangkep warna krem.

Setelah jumpa pers, area depan lobi Hotel Alila Solo disterilkan. Seluruh awak media dipersilakan beraktivitas di kawasan Incontro yang berada di ground floor hotel bintang lima tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Bobby Nasution saat Siraman

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution mulai menjalani rangkaian prosesi pernikahan pagi ini, Selasa (7/11/2017). Agenda pada Selasa pagi, keduanya menjalani prosesi siraman.

Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan. Mempelai pria, Muhammad Afif Bayu Nasution, melakukan prosesi siraman di kamar President Suite lantai 19 Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017).

Hal ini disampaikan Public Relations Hotel Alila, Tiwik Widowati. "Yang jelas siraman digelar di salah satu private room kami yang memiliki fasilitas berupa kolam renang pribadi," ujarnya, kepada Solopos.com.

Acara siraman ini dilakukan sehari sebelum pernikahan Bobby dengan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana, Rabu, 8 November 2017.

Acara siraman Bobby berlangsung tertutup, sehingga membuat jurnalis tak bisa mengabadikan prosesi ini. Meski begitu, sejumlah keluarga dan kerabat mengunggah pantauan langsung melalui live streaming di Instagram Stories dan beberapa ada yang mengunggah foto di Instagram dan Facebook.

Akun Instagram Roy Harmiki Siregar menjadi salah satu yang mengunggah foto bersama Bobby Nasution. Diunggah di akun @roy_harmiki, salah satu foto memperlihatkan Bobby Nasution bertelanjang dada dengan pakaian khas prosesi siraman.

Bobby mengenakan busana lengkap dengan rangkaian kuncup melati dan jarik. Bobby bersama Roy tampak berpose ngapurancang tersenyum tipis ke arah kamera.

Dalam unggahannya, Roy hanya menulis #kahiyangbobbywedding. Jika ditelusuri di Instagram, hashtag itu memang sedang menjadi tren di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.