Sukses

Ribuan Armada Online Sambut Tamu Undangan Pernikahan Kahiyang

Selama tiga hari, ribuan armada online di Solo sudah siaga memberikan layanan terbaik untuk tamu undangan pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solo - Prosesi pernikahan Putri Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution akan diselenggarakan mulai Selasa hingga Rabu (7-8/11/2017) di Solo. Perhelatan besar ini disambut gegap gempita Paguyuban Pengemudi Online Solo Raya (PPOSR).

Selama tiga hari sejak 7-9 November, ribuan armada online yang tergabung dalam PPOSR sudah siaga dan siap memberikan layanan terbaik untuk tamu-tamu kehormatan yang akan menghadiri pesta pernikahan Kahiyang-Bobby tersebut.

Seperti dilansir Joglosemar, Selasa (7/11/2017), Ketua PPOSR Zona Timur, Hevy Styana, mengungkapkan PPOSR memang secara khusus sudah bersiap untuk menyukseskan resepsi pernikahan putri presiden tersebut.

Semua pengemudi online yang tergabung dalam PPOSR sudah diberikan imbauan dan persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu undangan pernikahan Kahiyang-Bobby sebagai bentuk penghormatan kepada presiden kelahiran Solo tersebut.

Beberapa imbauan itu di antaranya mengenakan pakaian batik dan bersepatu rapi selama beroperasi pada 7, 8 dan 9 November. Menurut dia, instruksi itu dimaksudkan sebagai persembahan PPOSR untuk turut berpartisipasi dalam menjaga citra positif Solo di Bidang Perhubungan dan Pariwisata.

"Setiap anggota wajib menjaga kebersihan mobil, baik interior maupun eksterior, berperilaku santun, dan ramah kepada tamu dan memberikan pelayanan terbaik. Saling mengingatkan kepada pengemudi lain apabila menemukan hal-hal yang sekiranya membuat tamu tidak nyaman. Dan jika memungkinkan menyediakan air minum dan tisu di dalam mobil," ujarnya.

Hevy menguraikan, komitmen memberikan pelayanan terbaik itu juga dalam rangka menjaga momentum sekaligus membuktikan bahwa penyedia jasa transportasi online PPOSR tidak kalah daripada jasa transportasi lainnya.

Dia menambahkan total anggota PPOSR yang beroperasi di empat zona di eks Karesidenan Surakarta mencapai 1.000 armada. Sementara, khusus untuk zona timur yang meliputi Karanganyar-Sukoharjo dan sebagian Solo wilayah timur, mencapai 224 armada.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barisan Relawan Sepanjang 2,2 Km Bakal Kawal Calon Suami Kahiyang

Ratusan relawan pendukung Joko Widodo yang akan menghadiri pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mulai berdatangan, Senin, 6 November 2017. Mereka berkumpul di Asrama Haji Donohudan, Surakarta, yang menjadi lokasi penginapan sebanyak 4.500 relawan.

Dari pengamatan di lokasi, ratusan relawan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia tersebut mulai sesak mengantre pada loket pendaftaran.

Tercatat di meja registrasi, ada sebanyak 95 elemen relawan yang terdaftar, di antaranya Projo, Seknas Jokowi, Jangkar Jokowi, Gebrak Jokowi, Bara JP, Kawan Jokowi, Bara Baja, dan puluhan organisasi pendukung Jokowi lainnya. Ratusan bendera dan spanduk ucapan selamat dari relawan pun terpasang di berbagai sudut Asrama Haji.

Ketua Panitia Relawan Nasional, Ahmad Sukoyo, mengatakan para relawan mulai berdatangan sejak Minggu (5/11/2017) malam kemarin dan puncak kedatangan diperkirakan pada Senin (6/11/2017) malam.

Total akan ada sebanyak 7.500 relawan yang akan hadir. Sebanyak 4.500 relawan akan ditampung di Asrama Haji Donohudan. Sementara yang tak tertampung akan menginap di hotel, mess, atau di rumah kerabatnya masing-masing.

"Untuk konsumsi relawan yang di Donohudan, kami dibantu dapur umum yang dibuat oleh pihak Korem dan Kodam," kata Ahmad seperti dilansir KRJogja.

Ahmad mengatakan relawan yang menginap di luar asrama haji juga mesti melakukan registrasi di Donohudan, agar keberadaanya bisa terkoordinasi.

Rencananya, seluruh relawan akan menghadiri prosesi Widodareni pada Selasa malam besok dan akan mengawal mempelai pria, Bobby Nasution, dengan membuat pagar betis dari hotel menuju tempat resepsi pernikahan di Graha Saba Buana sejauh kurang lebih 2,2 kilometer.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, menambahkan, untuk membantu mobilitas relawan dari Asrama Haji Donohudan ke lokasi prosesi pernikahan, pihaknya menyiapkan 250 personel. Dalam pergerakannya, tiap lima rangkaian bus pengangkut relawan akan dikawal mobil patroli kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.