Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tak Senyum, 3 Pegawai Hormat Tiang Besi

Liputan6.com, Maros - Top 3 Berita Hari Ini, karena kurang memberikan senyuman kepada pelanggan, 3 karyawan sebuah minimarket di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dihukum hormat tiang besi saat hujan deras selama 1 jam.

Salah seorang pengunjung menyesalkan tindakan kepala minimarket tersebut. Menurutnya hukuman yang diberikan telah melanggar aturan Hak Asasi Manusia (HAM).

Selain mempermalukan, ketiga karyawan perempuan tadi bisa sakit karena berdiri di bawah hujan deras tanpa pelindung.

Sementara itu, jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pada 8 November 2017 di Graha Saba Buana, Solo, puluhan penarik becak mengaku telah menjaga kesehatannya agar dalam kondisi fit saat resepsi digelar.

Rahmadi salah satunya. Dia mengaku puasa minum es agar tidak masuk angin.

Persiapan keluarga besar Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun tak kalah menyita perhatian. Selop ukuran spesial untuk sang cucu, Jan Ethes telah disiapkan.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Karyawan Hormat Tiang Besi hingga Basah Kuyup, Apa Kata Disnaker?

Disnakertrans Kabupaten Maros bakal memanggil manajemen minimarket yang menghukum karyawan dengan menghormat tiang. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Maros, Muhammad Ferdyansyah, sangat menyayangkan tindakan manajemen minimarket yang menghukum ketiga karyawannya hingga mereka basah kuyup. Apalagi, ketiga karyawan itu dinilai hanya membuat kesalahan sepele.

"Kami dari Disnakertrans akan segera melakukan klarifikasi kepada manajemen Alfamart yang bersangkutan atas kejadian ini. Senin ini kita jadwalkan itu ," ujar Ferdyansyah.

Salah seorang karyawan, Irma, mengaku aksi menghormat pada tiang besi itu terjadi sebagai hukuman atas pelanggaran yang dilakukannya.

Hukuman itu justru mengundang iba seorang pengunjung minimarket.Tak berhenti di situ, ia lalu memarahi kepala minimarket tersebut.

Selengkapnya...

2. Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu, Tukang Becak Puasa Minum Es

Puluhan tukang becak pengantar tamu Kahiyang Ayu akan ditempatkan di dua kantong parkir, yaitu di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Salah satu pengemudi becak Rahmadi mengaku senang bisa turut mangayubagya alias menyambut dan mendukung pernikahan putri presiden. Dia mengatakan telah melakukan beberapa persiapan fisik untuk menjaga kesehatan.

"Tidak minum es agar tidak masuk angin," katanya, dilansir Antara.

Untuk kelancaran melayani tamu pernikahan Kahiyang Ayu, sebelumnya para penarik becak itu menjalani pemeriksaan kesehatan pada Rabu 1 November 2017.

Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, juga telah memberikan seragam batik pada 50 pengayuh becak yang bertugas.

Selengkapnya...

3. Selop Ukuran Spesial untuk Jan Ethes di Pernikahan Kahiyang Ayu

Jan Ethes, cucu pertama Jokowi itu tak mau ketinggalan menyambut hebohnya pernikahan sang tante, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memesan delapan pasang selop di salah satu UKM Solo, Jawa Tengah. Delapan pasang itu termasuk selop untuk Jan Ethes, cucu pertama Jokowi.

Serupa dengan selop dewasa, selop milik Jan Ethes yang berukuran nomor 17 menggunakan bahan kulit. Namun, selop buaya itu ada tali di belakangnya. Jika dipasangi tali, selop itu layaknya sepatu sandal selop.

Adalah pasangan Agustinus Lasmono dan Miasih adalah sosok yang membuat selop itu.

Bagi Lasmono dan Miasih, sebenarnya pesanan kali ini bukan yang pertama. Ia beberapa kali pernah dipesan Gibran Rakabuming untuk membuat selop Jan Ethes.

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Video Guru Tampar 20 Murid Gegerkan China
Artikel Selanjutnya
Top 3: Meme Raisa - Hamish Daud Nikah, Pejalan Kaki Tegur Pemotor