Sukses

Nasib Tragis Pemilik Pabrik Penyulingan Minyak Cengkih

Tubuh pemilik pabrik terlempar setelah penutup penyulingan menghantam tubuhnya.

Liputan6.com, Sinjai - Ledakan di pabrik penyulingan minyak daun cengkih kering yang berlokasi di lingkungan Babara, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menewaskan pemilik pabrik, Habib Abriansyah (25), Selasa (31/10/2017).

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan ledakan terjadi tengah malam tadi, tepatnya pukul 01.00 Wita. Ledakan berawal saat korban, Habib, bersama karyawannya menyalakan api di bawah penyulingan minyak daun cengkih kering.

Usai menyalakan api di bawah penyulingan, korban kemudian naik ke atas penyulingan besar untuk memastikan penutup penyulingan tertutup rapat. Namun, saat ia mencoba menguatkan penutup penyulingan tersebut, tiba-tiba penyulingan meledak dan menghantam tubuh korban hingga terlempar kuat. Habib pun dinyatakan tewas di tempat.

"Korban terlempar jauh dan mengalami luka bakar pada tubuhnya. Karyawan korban sempat melakukan pertolongan dan membawa korban ke Puskesmas Samaenre Kecamatan Sinjai Selatan. Tapi di dalam perjalanan ke puskesmas, korban meninggal dunia," kata Ardiansyah melalui sambungan telepon.

Untuk sementara, lokasi ledakan telah dipasangi garis polisi dan seluruh saksi-saksi telah dicatat guna penyelidikan lebih lanjut.

"Korban yang merupakan pemilik penyulingan minyak cengkih ini diketahui sebagai warga Jalan Sungai Saddang Baru No 14 Kelurahan Ballaparang, Makassar. Keluarga, sudah kita hubungi," kata Ardiansyah.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.