Sukses

Longsor di Kabupaten Bandung, Satu Keluarga Tewas

Longsor menimbun dua rumah yang satu di antaranya ditempati satu keluarga berisi empat orang, yakni ayah dan ibu, serta dua orang anak.

Liputan6.com, Bandung - Bencana longsor terjadi di Kampung Muara RT 03 RW 06 Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung pada tengah malam, Selasa (31/10/2017). Longsor menimbun dua rumah.

"Satu unit rumah dalam keadaan kosong dan satu unit rumah lagi berisi empat orang dalam satu keluarga," ujar Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat Joshua Banjarnahor dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurut Joshua, empat orang yang tertimbun longsor ini tewas di tempat. Keempat korban meninggal ini merupakan satu keluarga atas nama Rukman (40), Usu (30), Dini (8), dan Nanda, serorang bayi laki-laki berusia 6 bulan.

Sampai saat ini, pihak Basarnas masih melakukan proses evakuasi di areal longsor. Warga sekitar diminta tetap waspada mengingat curah hujan mulai tinggi dalam beberapa hari terakhir.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.